Inspiration

Inspirasi Begitu Besarnya Kerahiman dan Pengampunan Tuhan bagi Yang Berpaling kepada-Nya!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inilah inspirasi dan motivasi yang bisa direnungkan pada hari ini dan hari-hari selanjutnya, selama-lamanya. Apa?Begitu besarnya kerahiman dan pengampunan Tuhan bagi semua yang berpaling kepada-Nya! Dari mana inspirasi dan motivasi itu bisa ditimba dan bagaimana?

Referensi pihak ketiga

Inspirasi dan motivasi itu bisa digali dan direnungkan dari Bacaan Liturgi 04 Maret 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa VIII khususnya Bacaan Pertama, yakni Kitab Putera Sirakh 17:24-29. Beginilah teks selengkapnya. Mari kita baca dan renungkan!

Bagi orang yang menyesal Tuhan membuka jalan kembali. Tuhan menghibur mereka yang kehilangan ketabahan. Berpalinglah kepada Tuhan dan lepaskanlah dosamu, berdoalah di hadapan-Nya dan berhentilah menghina. Kembalilah kepada Yang Mahatinggi dan berpalinglah dari dunia yang durjana, dan hendaklah sangat membenci kepada kekejian.

Siapa gerangan di dunia orang mati memuji Yang Mahatinggi sebagai pengganti orang yang hidup?Siapakah gerangan mempersembahkan pujian di sana?Dari orang mati lenyaplah pujian, seperti dari yang tiada sama sekali. Sedangkan barangsiapa hidup dan sehat, ia memuji Tuhan. Alangkah besarnya belas kasihan serta pengampunan Tuhan bagi semua yang berpaling kepada-Nya! (Kitab Putera Sirakh 17:24-29)

Terinspirasi dan termotivasi dari bacaan itu, beberapa hal bisa kita resapkan. Minimal dua hal.

Pertama, Tuhan membuka sumber kerahiman dan jalan pengampunan bagi orang yang menyesal. Karena itu, marilah berbalik arah menatap kerahiman dan pengampunan-Nya.

Kedua, sungguh, alangkah besarnya belas kasihan serta pengampunan Tuhan bagi semua yang berpaling kepada-Nya! Oleh sebab itu, mengapa tidak mencari Dia dan memohon kerahiman dan pengampunan-Nya?

Nah, bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Bandara Sultan Hasanuddin, 3/3/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi terinspirasi Kitab Putera Sirakh 17:24-29

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/144615034162338?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.