Inspiration

Inspirasi dan Motivasi Disirami Air Kerahiman, Hidupmu Menjadi Tanah Subur, Bagaimanakah?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inilah dan beginilah inspirasi dan motivasi hidup rohani yang disirami dengan air kerahiman Tuhan. Bagaimanakah?

Referensi pihak ketiga

Itulah yang diwartakan dalam Bacaan Liturgi 09 Maret 2019 Hari Sabtu Sesudah Rabu Abu Bacaan Pertama yakni dari Kitab Yesaya 58:9b-14. Mari kita renungkan sejenak.

Inilah firman Allah, “Apabila engkau tidak lagi mengenakan kuk kepada sesamamu, dan tidak lagi menunjuk-nunjuk orang dengan jari dan memfitnah; apabila engkau menyerahkan kepada orang lapar apa yang kauinginkan sendiri dan memuaskan hati orang yang tertindas, maka terangmu akan terbit dalam gelap, dan kegelapanmu akan seperti rembang tengah hari.

Tuhan akan menuntun engkau senantiasa dan akan memuaskan hatimu di tanah yang kering, dan akan membaharui kekuatanmu. Engkau akan seperti taman yang diairi dengan baik dan seperti mata air yang tidak pernah mengecewakan.

Engkau akan membangun reruntuhan yang sudah berabad-abad, dan akan memperbaiki dasar yang diletakkan oleh banyak keturunan. Engkau akan disebutkan “Yang memperbaiki tembok yang tembus” “Yang membetulkan jalan” supaya tempat itu dapat dihuni. Apabila engkau tidak menginjak-injak hukum Sabat dan tidak melakukan urusanmu pada hari kudus-Ku; apabila engkau menyebutkan hari Sabat “Hari Kenikmatan”, dan hari kudus Tuhan “Hari Yang Mulia;” apabila engkau menghormatinya dengan tidak menjalankan segala acaramu dan dengan tidak mengurus urusanmu sendiri,atau berkata omong kosong,maka engkau akan bersenang-senang, karena Tuhan. Aku akan membuat engkau melintasi puncak bukit-bukit di bumi dengan kendaraan kemenangan; Aku akan memberi makan engkau dari milik pusaka Yakub, bapa leluhurmu, sebab mulut Tuhanlah yang mengatakannya. (Kitab Yesaya 58:9b-14)

HIdup yang disirami air kerahiman bikin kita seger, adem, ayem dan tentrem. Itu kata ungkapan dalam bahasa Jawa. Yakni, hidup yang segar, sejuk, damai dan tenteram. Oleh karena itu biarkanlah air kerahiman Tuhan disiramkan dalam hidup kita yang laksana tanah kering dan tandus.

Nah, bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang, 9/3/2019

BERKAH DALEM

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Kitab Yesaya 58:9b-14

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/168054612354162?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.