Inspiration

Inspirasi dan Motivasi, Mengapa Biarkan Dituntun Menurut Petunjuk Perintah-Perintah Tuhan?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Terkadang orang dicekam keraguan kenapa masih harus berurusan dengan hal-hal yang bersifat rohani kalau hidup ini bisa dilalui dengan boasa-biasa saja. Nah, bagi yang tercekam oleh dilema itu, inilah inspirasi dan motivasi mengapa kita harus membiarkan hidup menurut petunjuk perintah Tuhan!

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Inspirasi dan motivasi itu bisa dicerna dari Bacaan Liturgi 01 Maret 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa VII terutama dari Kitab Mazmur 119:12.16.18.27.34.35 yang menjadi doa kita. Beginilah teks selengkapnya.

“Terpujilah Engkau, ya Tuhan; ajarkanlah ketetapan-ketetapan-Mu kepadaku. Ketetapan-ketetapan-Mu akan menjadi sumber sukacitaku, firman-Mu tidak akan kulupakan.

Singkapkanlah mataku, supaya aku memandang keajaiban-keajaiban dari hukum-Mu. Buatlah aku mengerti petunjuk titah-titah-Mu, supaya aku merenungkan perbuatan-perbuatan-Mu yang ajaib.

Buatlah aku mengerti, maka aku akan memegang hukum-Mu; dengan segenap hati aku hendak memeliharanya. Biarlah aku hidup menurut petunjuk perintah-perintah-Mu, sebab aku menyukainya.” (Kitab Mazmur 119:12.16.18.27.34.35)

DAlam teks tersebut jelas ditunjukkan kepada kita alasan mengapa membiarkan diri dituntun oleh petunjuk perintah Tuhan. Ketetapan Tuhan itu menjadi sumber sukacita. Petunjuk perintahNya membuat siapa saja mengerti karya ajaib Tuhan dlam kehidupan. Semoga siapa saja sesuai agama masing-masing siap membiarkan diri dituntun oleh petunjuk perintah-perintah-Nya hingga menggapa pengertian hidup yang membahagiakan.

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati. Terima kasih. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 28/2/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«

Sumber: refleksi pribadi terinspirasi Kitab Mazmur 119:12.16.18.27.34.35

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/4298943332504519?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.