Inspiration

Inspirasi dan Motivasi Rohani, Awaslah Sebab Jalan Orang Fasik Itu Ditempuh Para Pencemooh

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inilah inspirasi dan motivasi rohani dalam menghayati sikap tobat yang sejati. Jangan ikuti jalan para pencemooh, sebab itulah kumpulan orang-orang fasik. Ujungnya adalah kehancuran. Sebaliknya, berbahagialah orang, yang menaruh kepercayaan pada Tuhan. Buah karyanya adalah keselamatan.

Referensi pihak ketiga

Bagaimana inspirasi dan motivasi itu didasarkan sebagai doa refleksi dalam Bacaan Liturgi 07 Maret 2019 Hari Kamis Sesudah Rabu Abu PW S. Perpetua dan Felisitas, Martir khususnya Kitab Mazmur 1:1-2.3.4.6? Mari kita daraskan saja doa itu dengan cinta.

Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh; tetapi yang kesukaannya ialah hukum Tuhan, dan siang malam merenungkannya.

Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buah pada musimnya, dan tak pernah layu; apa saja yang diperbuatnya berhasil.

Bukan demikianlah orang-orang fasik: mereka seperti sekam yang ditiup angin. Sebab Tuhan mengenal jalan orang benar, tetapi jalan orang fasik menuju kebinasaan. (Mazmur 1:1-2.3.4.6)

Referensi pihak ketiga

Inilah tiga inspirasi dan motivasi yang bisa dicerna dari teks doa Mazmur tersebut. Kita kupas satu per satu.

Pertama, tidak mengikuti jalan orang fasik atau kumpulan para pencemooh itu mendatangkan kebahagiaan. Berbahagialah, sebab, dengan demikian hatimu digerakkan akan kesukaan pada Hukum Tuhan. Siang malam kasih kerahiman-Nya direnungkan.

Kedua, secara simbolik, orang baik dan benar yang berusaha dengan tulus jujur menyukai Hukum Tuhan digambarkan laksana pohon yang ditanam di tepi aliran air. Karenanya, ia tak pernah layu dalam pesimisme melainkan terus berbuah dan berhasil.

Ketiga, sebaliknya, orang fasik itu laksana sekam yang ditiup angin. Jalan dan gerakannya menuju kebinasaan, kepunahan, kehancuran karena ditempuh melalui pesimisme, pembohongan dan pemutarbalikan fakta melalui hoaks dan fitnah.

Referensi pihak ketiga

Nah, bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Jadi, mari waspada dan berhati-hati. Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 7/3/2019

BERKAH DALEM

Sumber: refleksi pribadi terinspirasi oleh Kitab Mazmur 1:1-2.3.4.6

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3630301359417761?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.