Inspiration

Inspirasi & Motivasi Pentingnya Bersyukur & Bersikap Jujur Demi Keselamatan, Bagaimanakah?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inilah inspirasi dan motivasi pentingnya selalu dan senantiasa mengucap syukur. Buat apa? Ternyata, inilah jawabannya. Orang jujur itu mestinya pandai bersyukur, maka hidupnya akan makmur!

Referensi pihak ketiga

Sebagaimana didasarkan sebagai doa oleh Pemazmur yang menjadi Bacaan Liturgi 05 Maret 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa VIII yakni Kitab Mazmur 50:5-6.7-8.14.23, beginilah pentingnya selalu bersyukur itu. Mari kita daraskan pula dengan segenap cinta. 

Bawalah kemari orang-orang yang Kukasihi, yang mengikat perjanjian dengan Daku, perjanjian yang dikukuhkan dengan kurban sembelihan!” Maka langit memberitakan keadilan-Nya: Allah sendirilah Hakim! 

Dengarlah, hai umat-Ku, Aku hendak berfirman! Dengarkanlah, hai umat-Ku, Aku hendak bersaksi terhadap kamu: Akulah Allah, Allahmu! Bukan karena kurban sembelihan engkau Kuhukum, sebab kurban bakaranmu senantiasa ada di hadapan-Ku! 

Persembahkanlah syukur sebagai kurban kepada Allah, dan bayarlah nazarmu kepada Yang Mahatinggi! Siapa yang mempersembahkan syukur sebagai kurban, ia memuliakan Daku; dan siapa yang jujur jalannya, akan menyaksikan keselamatan yang dari Allah! (Kitab Mazmur 50:5-6.7-8.14.23)

Begitulah inspirasi dan motivasi pentingnya bersyukur yakni agar kita mengalami dan kemudian menyaksikan Keselamatan yang disediakan Tuhan Yang Maha Esa bagi siapa saja. Bagaimanakah inspirasi dan motivasinya?

Pertama, Allah, Tuhan Yang Maha Esa sendirilah yang layak disembah sebab Dialah Hakim Yang Adil. Keadilan dan kerahiman-Nya menjadikan kita sebagai orang-orang pilihan-Nya, apa pun agama dan kepercayaan kita. Inilah alasan utama dan pertama inspirasi dan motivasi pentingnya bersyukur kepada Tuhan.

Kedua, karna itulah maka, kita harus selalu mempersembahkan pujian dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sebab kita adalah milik-Nya. Dialah Allah kita seturut sabda-Nya: Akulah Allah, Allahmu!

Ketiga, kita bersyukur dengan hati yang jujur dan tulus ikhlas. Sebab, seperti dijanjikan-Nya: siapa yang jujur jalannya, akan menyaksikan keselamatan yang dari Allah!

Nah, inilah inspirasi dan motivasi pentingnya selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah kita. Yakni, agar kita menyaksikan dan mengalami keselamatan-Nya.

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 5/3/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi terinspirasi Kitab Mazmur 50:5-6.7-8.14.23

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1584565182290119?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.