Inspiration

Inspirasi Sikap Optimis Memotivasi Pengharapan Hidup, Bagaimanakah Buat Kita Sekarang Ini?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inilah inspirasi sikap optimis yang memotivasi pengharapan hidup kita. Dalam Tuhan tak ada kecurangan dan kebohongan selain kebenaran! Itulah dasar inspirasi optimisme yang memotivasi pengharapan. Bagaimanakah buat kita sekarang ini?

Referensi pihak ketiga

Inilah salah satu sumber inspirasi yang memotivasi kita untuk membangun optimisme dan pengharapan, yakni Bacaan Liturgi 03 Maret 2019 Hari Minggu Biasa VIII khususnya Mazmur 92:2-3.13-14.15-16. Mari kita simak bersama.

Adalah baik untuk menyanyikan syukur kepada Tuhan, dan untuk menyanyikan mazmur bagi nama-Mu, ya Yang Mahatinggi, untuk memberitakan kasih setia-Mu di waktu pagi dan kesetiaan-Mu di waktu malam,

Orang benar akan bertunas seperti pohon korma, akan tumbuh subur seperti pohon aras di Libanon;mereka yang ditanam di bait Tuhan akan bertunas di pelataran Allah kita.

Pada masa tua pun mereka masih berbuah, menjadi gemuk dan segar, untuk memberitakan, bahwa Tuhan itu benar, bahwa Ia gunung batuku dan tidak ada kecurangan pada-Nya. (Mazmur 92:2-3.13-14.15-16)

TIga hal penting menjadi inspirasi kita. Pertama, optimisme diungkapkan melalui nyanyian pujian dan syukur. Yang diberitakan adalah kasih setia Tuhan Yang Maha Esa.

Kedua, inspirasi optimisme bagi orang benar laksana pohon bertunas yang memberikan buah kesegaran. Indah!

Ketiga, optimisme berlaku hingga masa tua. Kian berbuah, kian menjadi berkah. Dalam Tuhan tak ada kecurangan dan kebohongan selain kebenaran!

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Masjid Al-Markaz Al-Islami Malassar, 3/3/2019

BERKAH DALEM

Sumber: refleksi pribadi terinspirasi Kitab Mazmur 92:2-3.13-14.15-16.

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2151900245171821?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.