Inspiration

Dikuatkan dan Diteguhkan Oleh Tuhan, Percayalah Akan Melihat Wajah-Nya di Negeri Kehidupan

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Kadang atau bahkan mungkin sering kita tidak kuat menanggung suatu beban hidup yang berat. Misalnya; kita sudah mengupayakan segala hal demi kebaikan, kerukunan, kemanusiaan, persaudaraan dan kebangsaan dalam keberagaman. Namun ternyata masih saja terjadi hal-hal buruk dalam hidup kita dan sesama kota. Lalu apa yang harus dilakukan? Bagaimana kita harus membangun sikap hidup ini dalam iman, harapan dan kasih terutama di saat kita berada pada tahap titik jenuh dan merasa sia-sia? Inilah jawabannya.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Bacaan Liturgi 17 Maret 2019 Hari Minggu Prapaskah II terutama Mazmur 27:1.7-8.9abc.13-14 memberikan inspirasi dan motivasi yang mencerahkan. Rasakan seruan refrennya: Tuhan adalah terang dan keselamatanku. Lalu, inilah selengkapnya.

Tuhan adalah terang dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? Tuhan adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gentar?

Dengarlah, Tuhan, seruan yang kusampaikan, kasihanilah aku dan jawablah aku! wajah-Mu kucari, ya Tuhan, seturut firman-Mu, “Carilah wajah-Ku!”

Maka janganlah menyembunyikan wajah-Mu dari padaku, janganlah menolak hamba-Mu ini dengan murka. Engkaulah pertolonganku, ya Allah penyelamatku, janganlah membuang aku, dan janganlah meninggalkan daku.

Sungguh, aku percaya akan melihat kebaikan Tuhan di negeri orang-orang yang hidup! Nantikanlah Tuhan! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya, nantikanlah Tuhan! (Mazmur 27:1.7-8.9abc.13-14)

Barangkali wajar bahwa secara manusiawi, kita putus asa. Namun seperti pepatah mengatakan, dan otu benar, putus asa adalah dosa! Alih-alih putus lalu mengeluarkan kata-kata buruk baik terhadap diri sendiri dan apalagi terhadap sesama, ternyata inspirasi dan motivasi ini jauh lebih berguna.

Dikuatkan dan diteguhkan oleh Tuhan, percayalah akan melihat Wajah-Nya di Negeri Kehidupan. Ini sungguh dahsyat! Agar bisa dikuatkan dan diteguhkan Tuhan, carilah Wajah-Nya. Serukanlah Nama-Nya. Maka sinar-Nya akan mencahayai hidup kita, bahkan di dalam kegelapan sekalipun!

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat sebagaimana saya pun mengalami manfaat dari inspirasi dan motivasi ini. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JojarT Wurlirang, 16/3/2019

BERKAH DALEM

Sumber: refleksi pribadi terinspirasiMazmur 27:1.7-8.9abc.13-14

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2070717012548475?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.