Inspiration

Disampaikanlah Titah Perintah-Nya, Bagaimana Dipegang dengan Taat Setia? Ini Inspirasinya!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Titah perintah Tuhan disampaikan kepada manusia sesuai agama dan kepercayaannya. Bagaimana titah itu dipegang dengan taat dan setia? Inilah inspirasinya.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Inspirasi dan motivasi itu bisa ditimba dari Bacaan Liturgi 16 Maret 2019 Hari Biasa Pekan Prapaskah I yakni Mazmur 119:1-2.4-5.7-8. Berbahagialah orang yang hidup menurut titah perintah Tuhan.

Berbahagialah orang-orang yang hidupnya tidak bercela, yang hidup menurut Taurat Tuhan. Berbahagialah orang-orang yang memegang peringatan-peringatan-Nya, yang mencari Dia dengan segenap hati.

Engkau sendiri telah menyampaikan titah-titah-Mu, supaya dipegang dengan sungguh-sungguh. Kiranya hidupku mantap untuk berpegang pada ketetapan-Mu!

Aku akan bersyukur kepada-Mu dengan hati jujur, apabila aku belajar hukum-hukum-Mu yang adil. Aku akan berpegang pada ketetapan-ketetapan-Mu, janganlah tinggalkan aku sama sekali. (Mazmur 119:1-2.4-5.7-8.)

Siapa pun yang taat setia berpegang pada perintah Tuhan, sesuai agama dan kepercayaannya, pasti bahagia. Caranya? Bersikap jujur mencari wajah-Nya, lalu memegang perintah-Nya, tekun setia melaksanakannya dalam kehidupan nyata. Berbahagialah orang yang mendengarkan Sabda Tuhan, dan tekun melaksanakannya. Sebab, Sabda Tuhan adalah jalan, kebenaran dan kehidupan!

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih. Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 15/3/2019

BERKAH DALEM

Sumber: refleksi pribadi terinspirasi Mazmur 119:1-2.4-5.7-8.

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1722465030101043?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.