Inspiration

Kalau Bisa Berlindung pada Tuhan, Mengapa Harus Mencari Perlindungan Selain Tuhan?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Dalam kesesakan hidup, bisa saja orang tergoda untuk lari dari Tuhan dan mencari kekuatan lain selain kekuatan-Nya. Namun hidupnya tak kunjung damai dan bahagia. Lalu harus bagaimana?

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Bacaan Liturgi 20 Maret 2019 Hari Biasa Pekan Prapaskah II terutama Mazmur 31:5-6.14.15-16 memberi inspirasi dan motivasi rohani untuk selalu berlindung pada Tuhan. Tuhan tak pernah mengecewakan yang berlindung pada-Nya.

Engkau akan mengeluarkan aku dari jaring yang dipasang orang terhadap aku, sebab Engkaulah tempat perlindunganku. Ke dalam tangan-Mulah kuserahkan nyawaku; Sudilah membebaskan daku, ya Tuhan, Allah yang setia.

Sebab aku mendengar banyak orang berbisik-bisik, menghantuiku dari segala penjuru; mereka bermufakat mencelakakan aku, mereka bermaksud mencabut nyawaku.

Tetapi aku, kepada-Mu ya Tuhan, aku percaya, aku berkata, “Engkaulah Allahku!” Masa hidupku ada dalam tangan-Mu, lepaskanlah aku dari tangan musuh-musuhku dan bebaskanlah dari orang-orang yang mengejarku! (Mazmur 31:5-6.14.15-16)

Jadi, kalau bisa berlindung kepada Tuhan, dan Tuhan pasti menyelematkan dan menolong kita, mengapa masih tergoda untuk mencari perlindungan selain Tuhan? Marilah mengandalkan kekuatan Tuhan sebab Dialah Penyelamat kita yang tak akan pernah mengecewakan kita.

Mari berseru dengan tanpa ragu: Ke dalam tangan-Mu kuserahkan nyawa-Ku, ya Tuhan Penyelamatku. Engkaulah Penebusku, ya Allah yang benar, ya Tuhan Penyelamatku. Terpujilah nama-Mu, selama-lamanya!

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 20/3/2019

BERKAH DALEM

Sumber: refleksi pengalaman pribadi terinspirasi Mazmur 31:5-6.14.15-16

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1817929881653983?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.