Inspiration

Menjadi Saksi Kasih Kerahiman-Nya

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inilah inspirasi dan motivasi menjadi saksi kasih kerahiman Allah dalam kehidupan. Bagaimanakah? 

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Itulah yang diwartakan dalam Bacaan Liturgi 27 April 2019 Hari Sabtu Dalam Oktaf Paskah Bacaan Injil Markus 16:9-15. Mari kita baca selengkapnya.

Setelah Yesus bangkit pagi-pagi pada hari pertama minggu itu, Ia mula-mula menampakkan diriNya kepada Maria Magdalena. Dari padanya Yesus pernah mengusir tujuh setan. Lalu perempuan itu pergi memberitahukannya kepada mereka yang selalu mengiringi Yesus, dan yang pada waktu itu sedang berkabung dan menangis. Tetapi ketika mereka mendengar, bahwa Yesus hidup dan telah dilihat olehnya, mereka tidak percaya. Sesudah itu Ia menampakkan diri dalam rupa yang lain kepada dua orang dari mereka, ketika keduanya dalam perjalanan ke luar kota. Lalu kembalilah mereka dan memberitahukannya kepada teman-teman yang lain, tetapi kepada merekapun teman-teman itu tidak percaya. Akhirnya Ia menampakkan diri kepada kesebelas orang itu ketika mereka sedang makan, dan Ia mencela ketidakpercayaan dan kedegilan hati mereka, oleh karena mereka tidak percaya kepada orang-orang yang telah melihat Dia sesudah kebangkitanNya. Lalu Ia berkata kepada mereka: “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.” (Markus 16:9-15).

Meskipun kita sering tidak percaya, bahkan sering gagal, Yesus Kristus tidak menarik karunia penebusan-Nya. Itulah yang ditunjukkan Yesus Kristus kepada para murid-Nya; juga bagi kita, sama. 

Bahkan, Yesus Kristus tidak pernah mengurangi tanggung jawab mereka untuk menjadi saksi kasih kerahiman-Nya. Meski di tengah rutinitas sehari-hari yang kadang membosankan, kita dipanggil untuk tugas yang sama. 

Perjumpaan iman kita dengan Yesus yang Bangkit tidak dapat disimpan hanya untuk ruang pribadi kehidupan kita. Sebaliknya, kita harus bersemangat dalam memberitakan kasih kerahiman-Nya kepada orang lain. Makna perintah Yesus Kristus, “Pergilah ke seluruh dunia” adalah untuk memberitakan Dia dan kasih kerahiman Allah kepada sesama.

Tarubudaya, Ungaran, 26/4/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Markus 16:9-15

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/448065987457810?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.