Inspiration

Sukacita Menikmati Indahnya Hutan dan Lautan!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Sesudah perjalanan panjang dari Semarang menuju Banyuwangi, kami menikmati indahnya kawasan hutan dan lautan di salah satu wilayah terdepan Banyuwangi Selatan. Semua itu kami syukuri dengan sukacita.

Referensi pihak ketiga

Selasa, 23/4/2019, setiba di Banyuwangi sekitar pukul 06.00 WIB, kami singgah sarapan di salah satu warung. Sesudah itu kami melanjutkan perjalanan melintasi kawasan hutan dan menuju Pantai Rajagwesi Teluk Hijau. Sebegitu semangatnya, kami lupa atas perjalanan panjang itu dan sesudah turun dari bus, kami ganti naik odong-odong menuju Pantai Rajagwesi Teluk Hijau.

Sampai di atas, kami menyusuri lereng melintasi hutan lalu turun menuju pantai. Indah debur ombak bergemuruh dan buih-buih pecah di tepi pantai. Kembalinya air ke laut menyeret bebatuan yang bergemeletak saling berbenturan dalam gulungan ombak.

Referensi pihak ketiga

Perjalanan naik turun menyusuri jalan setapak di bawah naungan pepohonan hijau yang teduh. Indah. Suasana hijau berpadu dengan gemuruh ombak dan riak-riak di tepi pantai membawaku pada seruan pujian dan nyanyian: Aku memuji kebesaranMu, ya Tuhanku dan Allahku. Aku memuji kebesaran-Mu, sungguh agung Kau Allahku.

Senandung pujian dan syukur itu kami nyanyikan bersama di antara riuk riak dan debur ombak! Itulah realitas semesta yang indah dalam keberagaman. Realitas serupa biasa kupakai untuk menggambarkan realitas sosial kehidupan bersama keberagaman keberagamaan dalam persatuan Indonesia yang rukun dan damai. Jangan mudah terkecok oleh buih riak dan debur ombak, melainkan tetap bersyukur dalam semangat kasih demi peradaban kasih.

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Pantai Rajagwesi Teluk Hijau, 23/4/2019 

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3142569354796901?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.