Inspiration

Anugerah Roti Hidup Ekaristi Karena Belas Kasih & Kemurahan Hati, Lalu Mengapa Malas?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Spirit Yesus Kristus menawarkan Roti Hidup kepada orang banyak dan kepada kita para pengikut-Nya menurut hemat saya bisa ditempatkan dalam konteks ketika Yesus memberi makan kepada sedikitnya lima ribu orang itu. Bagaimana dijelaskan?

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Injil mewartakan bahwa Yesus Kristus melipatgandakan roti atas dasar belas kasih. Hati-Nya tergerak oleh belas kasihan hingga membuat mujizat penggandaan lima roti dua ikan untuk memberi makan sedikitnya 5000 orang. Bahkan masih sisa 12 keranjang. (Lihat Matius 15:32)

Sesungguhnya, belas kasihan yang sama ini menggerakkan Yesus untuk memberikan Diri-Nya sebagai Roti Hidup dalam Ekaristi. Dia tidak ingin kita mati karena kekurangan makanan rohani. Dalam sikap kerendahan hati dan kemurahan hati yang terbesar Putra Allah ​​menjadi manusia dalam diri Yesus seperti kita, sama dalam segala hal kecuali dosa. Tetapi dalam sikap kerendahan hati dan belas kasih serta kemurahan hati yang lebih besar lagi, Yesus turun lebih jauh lagi menjadi makanan rohani kita sebagai Roti Hidup dalam Ekaristi Suci. Lalu mengapa kita malas menyambut-Nya, dan sibuk dengan urusan duniawi kota?

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Otw Jogya to Semarang, 8/5/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Bacaan Liturgi 09 Mei 2019 Hari Biasa Pekan Paskah III Bacaan Injil Yohanes 6:44-51

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1486685166331961?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.