Inspiration

Barangsiapa Datang kepada-Nya, Akan Beroleh Kehidupan Abadi!

Sahabat Peradaban Kasih yangterkasih. Inilah inspirasi yang menarik untuk direnungkan dari Bacaan Liturgi 08 Mei 2019 Hari Biasa Pekan Paskah III Bacaan Injil Yohanes 6:35-40. Mari kita baca dari ayat 37.

Yesus bersabda, “Semua yang diberikan Bapa kepadaKu akan datang kepadaKu, dan barangsiapa datang kepadaKu, ia tidak akan Kubuang. Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendakKu, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku. Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikanNya kepadaKu jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman. Sebab inilah kehendak BapaKu, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepadaNya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.” (Yohanes 6:37-40)

Ada sebuah sharing yang indah, biarlah kukutip agar menjadi berkah. “Sepertinya saya memiliki lubang besar di hati saya, dan saya tidak bisa mengisinya dengan apa pun.” Seru seseorang yang baru saja menerima Sakramen-Sakramen, sesudah selama bertahun-tahun tidak menerimanya.

Dalam pengalaman kecil nan indah itu tampak kebenaran betapa rasa lapar dan haus akan Tuhan itu menggerogoti jiwa dan menyisakan lobang besar yang harus diisi. Dia lapar dan haus akan Kristus, dan, syukurlah, Kristus tidak mengizinkan hal lain untuk mengisi tempat di hatinya. Hati dan jiwanya sudah menjadi hanya milik-Nya.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Maka, saat bertemu kembali dengan Kristus dalam rahmat Sakramen Tobat, Pengampunan dan Ekaristi, jiwanya bersorak dan hatinya bersukacita. Di situlah ia mengalami kebenaran sabda Tuhan, “… barangsiapa datang kepadaKu, ia tidak akan Kubuang…” Dengan kata lain, barangsiapa datang kepada-Nya, ia beroleh kehidupan abadi. Itu benar!

Setiap dari kita selalu menemukan lubang di hati kita, kecil atau sedang atau bahkan besar. Hanya Kristus yang akan ada di sana, mengisi lobang itu. Namun untuk menyambut Kristus kembali dalam hati kita, kita harus mencari belas kasihan dan rahmat kerahiman-Nya.

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 7/5/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Yohanes 6:35-40

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/824641804307418?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.