Inspiration

Kristus Memimpin Kita Menuju Terang

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Menarik sekali merenungkan Bacaan Liturgi 01 Mei 2019 Hari Biasa Pekan Paskah II PF S. Yusuf, Pekerja, Suami Maria Bacaan Injil Yohanes 3:16-21. Kalau dibaca dari ayat 19, beginilah teksnya.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr – Sunrise di Puncak Ijen (25/4/2019)

Dan inilah hukuman itu: Terang telah datang ke dalam dunia, tetapi manusia lebih menyukai kegelapan dari pada terang, sebab perbuatan-perbuatan mereka jahat. Sebab barangsiapa berbuat jahat, membenci terang dan tidak datang kepada terang itu, supaya perbuatan-perbuatannya yang jahat itu tidak nampak; tetapi barangsiapa melakukan yang benar, ia datang kepada terang, supaya menjadi nyata, bahwa perbuatan-perbuatannya dilakukan dalam Allah.” (Yohanes 3:19-21)

Dalam iman Kristiani, tubuh Kristus telah dihancurkan secara fisik melalui keputusan jahat dan kekejaman manusia dengan cara disalibkan; namun dibangkitkan dan dimuliakan. Ketika Kristus yang bangkit menampakkan diri kepada para rasul-Nya di Ruang Atas, kehidupan kemuliaan baru-Nya menunjuk ke arah yang baru, yakni kehidupan dalam terang Sang Terang.

Referensi pihak ketiga

Kita pun sedang menuju pembaharuan semua hal di dalam Kristus. Di dalam Dia kematian tidak akan ada lagi, dan setiap air mata akan terhapus. 

Kejahatan fisik dari bencana alam dan kejahatan moral dari dosa mungkin mencoba untuk menantang iman kita. Tetapi mereka adalah nafas terakhir dari musuh yang dikalahkan. 

Marilah kita mengambil hati! Kita menuju ke Terang. Kristus adalah Raja segala raja, Terang segala terang di atas semua dan segalanya.

Referensi pihak ketiga

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 30/4/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Yohanes 3:19-21

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/283033734176257?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.