Inspiration

Kristus Mengenal Diri Kita Sesuai Nama Kita, Apa Artinya?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Dalam Injil Yohanes 10:3 diwartakan yang begitu indah. Inilah sabda itu. “Ia memanggil domba-dombanya sendiri menurut namanya dan menuntun mereka ke luar” (Yohanes 10: 3).

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Siapakah yang mengenal dan memanggil kawanan domba sesuai namanya? Tentu saja, Yesus Kristus, Sang Gembala Terbaik. Apa artinya?

Memanggil seseorang dengan namanya berarti menyentuh identitas terdalamnya, inti batinnya. Dalam semua budaya, nama mencerminkan siapa jati diri sang empunya nama. Nama memiliki makna diri sebagai pribadi.

Meskipun, sebagai manusia, kita adalah buah dari cinta orangtua kita, jiwa kita diciptakan dan dibentuk langsung oleh Allah Sang Pencipta yang oleh Kristus disebut Bapa. Bapa dan Kristus adalah satu. Dalam Kristus, Bapa menciptakan jiwa kita! Itulah sebabnya, Kristus tahu diri kita yang paling dalam.

Bahkan, Kristus tidak hanya tahu nama kita, tetapi Dia juga tahu pikiran, perasaan, mimpi, dan ketakutan kita, serta keinginan kita yang terdalam. Inilah fakta iman yang seharusnya menjadi sumber kedamaian dan keyakinan yang besar dalam doa kita. Kristus sungguh tahu apa yang sedang terjadi di hati kita. Lebih dari segalanya, Kristus mengasihi kita hingga akhir zaman dan selama-lamanya.

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 12/5/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi Senin 13 Mei 2019 Hari Biasa Pekan Paskah IV Bacaan Injil Yohanes 10:1-10.

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3202420402966191?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.