Inspiration

Tuhanlah Gembala Yang Terbaik, Mengapa Menolak Menjadi Kawanan Domba-Nya?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Ada bahasa simbolik untuk menyatakan relasi kasih Allah kepada manusia. Inilah salah satunya yang bisa kita baca dan renungkan.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Domba-dombaKu mendengarkan suaraKu dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku, dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tanganKu. BapaKu, yang memberikan mereka kepadaKu, lebih besar dari pada siapapun, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa. Aku dan Bapa adalah satu.” (Yohanes 10:27-30)

Percayakah Anda bahwa Allah yang selalu hadir, sangat peduli kepada kita umat-Nya? Allah tidak melupakan dunia dan seisinya. Allah tidak pernah jauh. 

Allah bahkan mengutus Putra-Nya menjadi manusia untuk menyertai, membela dan menebus kita dan semesta. Bahkan ketika saatnya tiba untuk meninggalkan dunia ini, Sang Putra menemukan cara untuk tetap bersama kita secara lebih dekat melalui kehadiran-Nya di dalam Ekaristi. 

Mengapa? Sebab Dia adalah Gembala Terbaik yang selalu peduli kepada kawanan domba-Nya. Kita aman dalam lindungan Penggembalaan-Nya. 

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Rumah Retret Syalom Bandungan, 12/5/2019 »̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 12 Mei 2019 Hari Minggu Paskah IV Bacaan Injil Yohanes 10:27-30

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2254113704227689?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.