Inspiration

Perintah Baru Saling Mengasihi, Bagaimanakah?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Yesus Kristus memberikan perintah baru, yakni perintah kasih, saling mengasihi. Apa yang baru?

Referensi pihak ketiga

Pertama, perintah bukan hanya kata-kata hampa melainkan sudah dibuktikan sendiri oleh yang mengatakannya. Sabda kasih sudah dan selalu akan menjadi peristiwa kasih dalam, oleh dan bersama Yesus sebab Allah adalah kasih dalam Kristus, wajah kerahiman kasih Allah.

Kedua, perintah itu bukan sekadar ucapan-menyuruh melainkan teladan-menyentuh sebab sudah, sedang dan selalu terjadi berkat Yesus. Dialah yang memberi perintah namun Dia jugalah yang telah melaksanakan kasih itu dalam sejarah.

Ketiga, kasih itu pengampunan sebab sengsara, wafat dan kebangkitan Yesus adalah puncak kasih demi menebus, mengampuni dan menyelamatkan manusia. Kita menyadari sifat lemah kita dan kecenderungan untuk berbuat dosa. Maka kita perlu kasih dengan saling mengampuni. Kasih berbuah damai sejahtera. 

Akhirnya, inilah perwujudan kasih itu. Apakah kasih saya cukup hebat untuk mengabaikan kelemahan orang-orang yang menyakiti saya dan mengubah ego saya yang mudah terluka menjadi belas kasih dan pengampunan? Berbuat salah adalah manusiawi, tetapi mengampuni adalah ilahi.

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 19/5/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Bacaan Liturgi 19 Mei 2019 Hari Minggu Paskah V Bacaan Injil Yohanes 13:31-33a.34-35

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/4044545956033805?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.