Inspiration

Persatuan Mesra Bapa, Putra dan Roh Kudus, Sumber Kasih Karunia Manusia Tanpa Diskriminasi

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inilah inspirasi persatuan rohani yamg mesra, indah dan berbuah bagi keselamatan dan kebahagiaan manusia tanpa diskriminasi, apa pun agama dan kepercayaan-Nya.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Bapa dan Putra adalah Satu dalam ikatan kasih mesra Roh Kudus. Perikop (teks Injil) yang kita renungkan ini terhubung dengan Liturgi yang memberi kita pandangan kedua pada perikop Injil ini. Kebenaran agung yang Yesus bagikan dengan Filipus adalah bahwa Yesus sebagai Sang Putera dalam Tritunggal Mahakudus, erat bersatu dengan Allah, Sang Bapa. 

Persatuan yang erat dan mesra itu terjadi karena Roh Kudus yang lahir daro kasih mesra Bapa dan Putra bagi kita. Ketiganya bisa dibedakan namun tidak dapat dipisahkan. Laksana Matahari dengan panas dan sinarnya.

Umat Kristen Katolik, dengan baptisan, diangkat menjadi anak-anak Bapa berkat Putra dalam Roh Kudus dan mengatakan amin. Amin adalah buah iman yang memberi aman, yakni keselamatan berkat persatuan Bapa, Putra Roh Kudus. Justru inilah yang membuat Gereja Katolik dengan jujur rendah hati penuh syukur menghargai semua yang baik, benar dan suci dalam agama dan budaya (bdk. Nostra Aetate 2). Apakah kita menyadari martabat ilahi yang telah dianugerahkan kepada kita?

Demikian, terima kasih. Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurliranh, 18/5/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Refleksi pribadi terinspirasi Bacaan Liturgi 18 Mei 2019 Hari Biasa Pekan Paskah IV Bacaan Injil Yohaned 14:7-14

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3683958822055504?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.