Inspiration

Sesudah Dikasihi, Mengapa Tidak Saling Mengasihi?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Kasih timbal balik antara Bapa dan Putra, yang Yesus berikan kepada kita sebagai sahabat-Nya, harus berbuah dalam amal kasih. Bagaimanakah? 

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Umat Kristiani Gereja Perdana, pada abad pertama, dengan sangat serius menerima perintah kasih Kristus ini. Itu adalah ciri khas pengikut Yesus Kristus. Ini membedakan mereka dari orang-orang yang tinggal di antara mereka yakni karena kasih Bapa dan Putra dalam Roh Kudus. 

Itu adalah kekuatan magnet yang menarik begitu banyak orang untuk bergabung dengan barisan mereka. Perintah untuk saling mengasihi adalah hasil logis dari nilai kita sebagai orang yang dikasihi oleh Tuhan. 

Jadi, jika Yesus sangat mencintai kita, hingga memberikan hidup-Nya bagi kita, adakah alasan bagi saya untuk tidak menunjukkan rasa saling hormat satu terhadap yang lain? Amal kasih adalah lambang setiap orang Kristen sejati. Bagaimana saya dapat menjalankan perintah kasih Kristus dengan lebih baik, dimulai dari keluarga, komunitas dan masyarakat kita?

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 14/5/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Bacaan Liturgi 14 Mei 2019 Pesta S. Matias, Rasul Bacaan Injil Yohanes 15:9-17

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/84351128253099?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.