Inspiration

Yesus Kristus Menjamin Kita dengan Roh Kudus, Lalu Harus Bagaimana?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inilah inspirasi bahwa Yesus Kristus mengetahui bahwa kita membutuhkan jaminan keselamatan. 

Referensi pihak ketiga

Tentu saja, amat menyedihkan ketika kita mengetahui bahwa orang yang kita kasihi akan meninggalkan kita untuk waktu yang lama dan tidak mententu kapan kembali. Dalam hal ini, kita dapat memikirkan para prajurit yang pergi berperang dan betapa sulitnya bagi pasangan dan anak-anak mereka untuk menghadapi kesepian dan ketidakpastian yang muncul secara alami. Namun prajurit yang baik meyakinkan mereka bahwa dia akan kembali, dan dia yakin bahwa mereka akan menjadi kuat dan menjalani kehidupan yang baik dan jujur. 

Hal yang sama dapat kita bayangkan, tentang perasaan para Rasul Yesus kala itu. Betapa sulitnya bagi para Rasul ketika Yesus Kristus mengatakan kepada mereka bahwa Ia akan pergi meninggalkan mereka. Bayangkan, mereka telah meninggalkan segalanya untuk mengikuti Yesus, dan sekarang sepertinya mereka akan sendirian. 

Nah, Yesus Kristus tahu betapa berat hati mereka. Maka Yesus meyakinkan para Rasul bahwa Dia harus pergi agar Dia dan Bapa dapat mengirim Roh Kudus ke dalam hati dan hidup mereka. 

Syukurlah, Roh Kudus juga menerangi hati dan hidup kita. Itu sama dengan saat Roh Kudus menerangi hati para Rasul. Lalu harus bagaimana? Tak ada kata lain kecuali bersyukur dan kian mengandalkan-Nya!

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 26/5/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 26 Mei 2019 Hari Minggu Paskah VI Bacaan Injil Yoh 14:23-29

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2297431274188863?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=browser_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.