Inspiration

Inspirasi Doa Yesus Demi Persatuan Kasih Mesra Ilahi Kita

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inilah inspirasi pentingnya persatuan dan kesatuan dalam kasih mesra Ilahi. 

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Yesus berdoa untuk persatuan semua orang percaya kepada-Nya. Dia ingin kita menjadi satu, bersatu dalam Dia dan dengan Bapa. Saat ini kita menemukan banyak perpecahan dalam masyarakat, bahkan juga dalam internal agama-agama, termasuk juga dalam Gereja.

Ketika kita melihat sekeliling, kita melihat begitu banyak denominasi berbeda. Yesus Kristus sudah mengantisipasi jauh hari dan tidak menginginkan perpecahan dan perseteruan antar denominasi ini. Itulah sebabnya Dia berdoa agar kita menjadi satu dan agar kesatuan ini menjadi saksi bagi dunia bahwa Yesus Kristus adalah utusan dari Bapa. 

Jika dunia tetap tidak yakin tentang Kristus dan Kabar Baik tentang keselamatan, kesalahan dimulai dari umat Kristianj. Seberapa besar persatuan umat Kristiank dalam doa dan pengorbanan kita demi menjawab doa Yesus agar kita semua bersatu? Bersatu tidak sama dengan lebur hanya ada satu Gereja, tidak! Bersatu tetap dalam keberagaman seperti Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu jua!

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 02/6/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 02 Juni 2019

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1705568218499736?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.