Inspiration

Roh Kudus Mengubah Watak Kita dan Menjadi Baru!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Suatu hari St. Sirilus dari Alexandria (wafat 27 Juni 444) menulis, “Roh Kudus mengubah watak seseorang dan membentuk hidupnya secara baru!” Pernyataan ini cocok dengan Injil hari ini, 6/6/2019.

Referensi pihak ketiga

Allah menciptakan kita untuk berbagi dalam hubungan kasih dari Tritunggal Mahakudus: Bapa, Putra dan Roh Kudus. Bapa mengasihi kita dan memanggil kita masuk ke dalam cinta Tritunggal itu. 

Bapa mengasihi kita di dalam Putra-Nya dengan kasih abadi. Jika kita dapat melihat sekilas dari kenyataan kasih ini, itu akan mengubah hidup kita. Terutama itulah karya Roh Kudus dalam hidup kita. 

Allah begitu mengasihi dunia sehingga Ia mengirim Putra Tunggal-Nya ke dunia (lihat Yohanes 3:16). Kasih adalah jantung dari alam semesta.

Tak ada satu halangan kejahatan pun yang akan menggagalkan karya Roh Kudus dalam mengubah watak kita, bahkan menjadi sama sekali baru seperti yang dialami oleh para rasul-Ny, St. Paulus, atau St. Agustinus – sekadar untuk mengambil suatu contoh.

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Wonokromo, 5/6/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Bacaan Liturgi 06 Juni 2019 Hari Biasa Pekan Paskah VII Bacaan Injil Yohanes 17:20-26

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/4340987410277460?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=browser_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.