Inspiration

Agar Kita Sempurna Sebagai Putri-Putra Bapa Surgawi, Maka Kasihilah & Doankanlah Musuhmu!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Mengapa kita harus mengasihi musuh dan berdoa bagi mereka yang menganiaya kita? Inilah jawaban dan alasan yang diberikan oleh Yesus.

Referensi pihak ketiga

Ternyata, semua itu diajarkan kepada kita agar kita semua sebagai putri-putra Bapa Surgawi! ​​Itulah alasan mengapa Yesus Kristus meminta, bahkan menuntut, kepada kita suatu bentuk kasih yang radikal, yakni mengasihi musuh dan berdoa bagi mereka yang menganiaya kita. Justru karena itulah cara Allah Bapa mencintai setiap putra dan putri-Nya, tanpa mempertimbangkan apakah mereka baik atau jahat.

“Allah Bapa membuat matahari terbit kepada yang jahat dan yang baik, dan menyebabkan hujan jatuh pada orang benar dan orang yang tidak benar.” Dunia di sekitar kita akan berubah menjadi lebih sempurna jika orang-orang yang berhubungan dengan kita memandang dalam diri kita dan merasakan cinta seperti itu dari Bapa yang penuh belas kasihan!

Sumbernya adalah kasih Bapa Surgawi yang tanpa diskriminasi. Bapa terus mencintai dan mencurahkan hadiah serta anugerah-Nya bahkan ketika Dia tidak dicintai sebagai balasan atas kasih-Nya yang sempurna.

Nah, Yesus Kristus memanggil kita untuk cita-cita luhur dan menantang, tetapi yang mampu mengubah hidup kita menjadi lebih sempurna. Inilah sukacita yang lebih besar yang tiada bandingnya selain menjadi putra dan putri sejati Bapa surgawi. Caranya? Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu! Nah loh! Berani? Cobalah! Maka, hidupmu akan menjadi indah dan penuh berkah!

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Kampus Ungu Unika Soegijapranata, 18//6/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Bacaan Liturgi 18 Juni 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa XI Bacaan Injil Mateus 5:43-48

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3414534164643665?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=browser_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.