Inspiration

Membangun Rumah Iman Di Atas Pasir Ataukah Wadas, Bagaimana Kita?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Mendengarkan dan mengikuti Kristus berarti hidup sebagaimana seharusnya. Ada kebenaran tentang kita sebagai manusia yang menuntut tanggapan. Tujuan hidup kita adalah untuk mengetahui, mencintai, dan melayani Tuhan di dunia ini, dan untuk bahagia bersama-Nya selamanya di akhirat. Ya, itulah ringkasan tujuan hidup kita (lihat Katekismus, No. 1). 

Referensi pihak ketiga

Ketika kita berdosa, kita menghancurkan bukan saja relasi kita dengan Kristus tetapi kita juga menghancurkan diri kita sendiri dan relasi dengan sesama dan semesta. Kita merasa terbelah secara batiniah oleh hasrat kita, kemarahan kita, kesombongan kita, dan keserakahan kita. 

Kristus mengundang kita untuk “pulang,” untuk menjadi apa yang kita inginkan. Itu adalah fondasi paling pasti yang bisa kita miliki ketika krisis melanda. Apakah saya “membangun rumah iman kita di atas pasir” dengan kehidupan doa saya lemah? Bahkan tanpa karya amal? Apakah saya pelit dengan harta benda saya? 

Ataukah kita membangun rumah iman kita di atas wadah yang kokoh? Kita dapat menduga bahwa rumah yang dibangun di atas wadas itu pasti kokoh. Saat badai besar tiba, rumah iman tetap kokoh berdiri. Dalam waktu tenang semuanya tampak baik-baik saja. Tidak ada ketakutan. Semuanya tampak bagus dan mendalam. 

Referensi pihak ketiga

Beda dengan yang di bangun di atas pasir. Tidak mendalam, terancam badai kebusukan, masalah kronis, masalah yang tidak terselesaikan, kekosongan. Semua karena Kristus tidak menjadi pusat kehidupan kita. 

Pertanyaan reflektif: Apakah ada area dalam hidup saya bahwa saya hidup secara dangkal? Apakah saya hanya memasang penampilan untuk sesama? 

Referensi pihak ketiga

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Kampus Ungu Unika Soegijapranata, 27/6/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Bacaan Liturgi 27 Juni 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa XII Bacaan Injil Mateus 7:21-29

Sumber http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1260779364337068?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.