Inspiration

Memilih Cara Hidup yang Lebih Baik Seturut Teladan Kristus, Bagaimana?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Kristus tidak dengan dingin mengabaikan ahli Taurat yang datang pada-Nya itu. Kristus berupaya menariknya ke jalan hidup yang berbeda, kehidupan yang miskin sederhana.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Ini bukan isapan jempol sebab Kristus sendiri sudah menjadi tanda Kemiskinan yang mengosongkan diri melampaui banyak yang termiskin dari manusia. Ia Putra Allah yang menjelma menjadi manusia bahkan menderita dan mati disalibkan. 

Namun, yang ditunjukkan kemiskinan Kristus, bukanlah kesengsaraan. Alih-alih, sikap dan fakta itu memotivasi dan menarik, karena itu adalah tanda yang sempurna tentang kekayaan Allah yang dengannya Kristus hadir, hidup dan bergerak. 

Teladan hidup Kristus memberdayakan manusia untuk meninggalkan dunia kita untuk sesuatu yang lebih baik, lebih mulia, dan lebih layak dari kehidupan yang telah diberikan kepada kita. Semoga teladan-Nya mendorong banyak orang untuk menemukan cara hidup yang lebih baik, cara yang lebih suci dan yang lebih menjadi berkat bagi umat dan masyarakat, bagi sesama manusia dan semesta.

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 01/7/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Bacaan Liturgi 01 Juli 2019 Hari Minggu Biasa XIII Bacaan Injil Mateus 8:18-22

Sumber http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3345781155201646?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.