Inspiration

Ketika Tuhan Tertidur dan Gelombang Kehidupan Mendera, Kita Harus Bagaimana?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Mari kita menempatkan diri kita di posisi para murid Kristus. Di dalam perahu yang malang itu, kita bersama Kristus dilemparkan oleh gelombang yang bergolak. Suasana mencekam penuh ketakutan. Itulah keadaan penuh bahaya tenggelam dalam arus lautan. 

Referensi pihak ketiga

Dalam situasi penuh ketakutan yang terburuk itu; Tuhan tertidur. Dalam rasa takut mencekam, kita kehilangan iman bahwa sedang bersama Tuhan, meski Tuhan tertidur. Godaan kita adalah membangunkan-Nya dengan keluhan, jeritan, panik minta tolong!

Kenapa kita tidak pasrah berserah dalam keheningan tidur-Nya lalu mengalami kuasa kerahiman-Nya. Terlalu sering jiwa kita mengeluh tanpa henti, sikap putus asa, menarik diri dari doa, atau melepaskan amarah pada orang lain bahkan kepsda Tuhan di saat gelombang kehidupan menghantam. 

Referensi pihak ketiga

Ketika pada saat-saat pencobaan kita mendapati hidup tidak lagi berada di bawah kendali kita sepenuhnya, pilihan kehancuran selalu ada. Tetapi kita tidak harus mengambil rute itu; sebaliknya kita harus merenungkan kekuatan yang berasal dari Tuhan yang tidur. Pencobaan dimaksudkan oleh Tuhan untuk mendekatkan kita kepada-Nya dan meningkatkan ketergantungan kita kepada-Nya.

Kita harus hidup dari iman. Jika tidak, semua yang memerintah kita adalah ketakutan, rasa tidak aman dan kepahitan. “Keheningan Kristus” dalam tidur-Nya mengajarkan kepada kita bahwa ketika Tuhan tertidur dan gelombang kehidupan kendera, kita harus bagaimana? Percaya dan andalkan saja Dia!

Referensi pihak ketiga

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 01/7/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Bacaan Liturgi 02 Juli 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa XIII Bacaan Injil Mateus 8:23-27

Sumber http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/4237172492767768?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.