Inspiration

Pendidikan Abadi dari Allah Melalui Semesta Alam

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Dalam Injil, kita biasa membaca dan menjumpai hal-hal ini disebut dalam kaitannya dengan Kristus: air, perahu, dan tentu para rasul. Apa maknanya?

Referensi pihak ketiga

Air adalah simbol dari pengalaman hidup yang diambil pada tingkat manusia. Manusia butuh air bukan saja untuk minum tapi juga untuk mandi. Secara rohani kita dibaptis dengan materia air. 

Perahu adalah lambang pengalaman iman pada tingkat supernatural. Perahu adalah hidup kita bersama Kristus yang mengarungi samodera kehidupan di bumi menuju surga. Pesan Kristus adalah bahwa kita tidak pernah dapat membiarkan pengalaman hidup duniawi kita membanjiri pengalaman iman kita. Kita harus hidup bukan dari permukaan yang nampak saat ini, tetapi dari saluran iman yang dalam yang mengungkapkan tindakan Allah, hikmat dari Penyelamatan-Nya dan tujuan akhir kekekalan. 

Referensi pihak ketiga

Imanlah yang mengungkapkan kehadiran Kristus di perahu kehidupan kita. Iman adalah apa yang membuat kita percaya bahwa setiap gelombang dan hembusan angin adalah undangan yang diberkati untuk curhat pada Dia yang memerintah semua dan segalanya. 

Iman adalah dasar yang memungkinkan Allah menghibur hati kita, menenangkan rasa takut kita, dan memelihara sukacita kita di tengah masalah dan kesulitan yang mungkin membutuhkan waktu berbulan-bulan atau bertahun-tahun bahkan seumur hidup kita untuk menjalankannya.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 02/7/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Bacaan Liturgi 02 Juli 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa XIII Bacaan Injil Mateus 8:23-27

Sumber http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/84081722366523?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.