Inspiration

Makna Injili Berpuasa Sebagai Jalan Hidup Suci & Peduli Dipadu Doa, Meditasi & Kontemplasi

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Pentingnya puasa, doa, meditasi dan kontemplasi adalah agar kita siap untuk melakukan apa pun yang Tuhan mau dan minta dari kita. Kadang atau bahkan seringkali kita mengambil jalan yang nyaman, padahal kita tahu bahwa jalan menuju Tuhan dan surga adalah melalui gerbang sempit. 

Referensi pihak ketiga

Di dalam Tuhan, kita menemukan jalan yang tepat untuk misi cinta yang sempurna bagi sesama dan semesta. Itulah arti dari perintah Tuhan: “Ikutilah Aku.”

Semua agama mempunyai tradisi dan ekspresi berpuasa sebagai cara mengikuti Tuhan. Puasa dipadukan dengan doa, meditasi, kontemplasi dan aksi nyata bagi sesama dan semesta.

Referensi pihak ketiga

Dalam Injil ditegaskan bahwa berpuasa memiliki tempatnya dalam kehidupan demi menggapai kekudusan. Seperti ajaran kemiskinan, tujuan puasa adalah jiwa alami yang lebih peka terhadap hal-hal supernatural dari Roh. Puasa adalah membungkam kedagingan untuk merasakan lebih intens rasa lapar secara rohani akan Tuhan. 

Dalam praktik puasa dan penyangkalan diri, kita akan menemukan penerimaan spiritual dari anggur baru yang tidak akan pecah ketika, melalui doa, meditasi dan kontemplasi, kita hadir bersama Tuhan dalam anggur baru Kerajaan-Nya

Referensi pihak ketiga

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 06/7/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Bacaan Liturgi 06 Juli 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa XIII Bacaan Injil Mateus 9:14-17

Sumber http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/977066861571474?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.