Inspiration

Laksana Anak Domba, Kita Diutus ke Tengah Serigala, Apa Maknanya?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Sabda Yesus ini tampak menakutkan! Namun itulah faktanya. Yesus tidak mau meninabobokan para murid dan pengikut-Nya. Maka terang-terangan Yesus bersabda: Camkanlah, Aku mengutus kamu seperti anak domba ke tengah-tengah serigala! 

Referensi pihak ketiga

Wuih, apa maksudnya? Mari kita coba renungkan. Pada zaman Yesus, tampaknya serigala muncul ketika ad domba di padang rumput. Serigala akan bersiap menerkam para domba! Namun tak usah cemas dan takut sebab laksana domba itu pula kita senantiasa dijaga dan dilindungi oleh Sang Gembala Yang Terbaik, yakni Yesus sendiri.

Selanjutnya, menjadi anak domba di antara serigala bermakna rohani sebagai berikut. Serigala itu gambaran tentang arogansi. Maka, paling baik serigala dikalahkan dengan kerendahan hati dan kesederhanaan. 

Referensi pihak ketiga

Itulah panggilan dan perutusan kita sebagai seorang murid Kristus dalam menjalani hidup ini. Hati yang murni dan tidak mementingkan diri sendiri tidak mengizinkan kepahitan, kebencian, dan kesulitan untuk melemahkan komitmennya dalam menjalani tugas panggilan dan perutusan. 

Maka, marilah kita mohon agar Tuhan membentuk hati kita untuk menaklukkan arogansi diri dan menjadi lemah lembut seperti Kristus yang selalu lemah lembut dan rendah hati. Kita boleh yakin akan mengalami kemenangan meski kita harus menderita dalam melakukan kehendak Tuhan. Kiranya Tuhan memberi kita rahmat untuk tidak jatuh dalam kesombongan

Referensi pihak ketiga

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlurang, 07/7/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Bacaan Liturgi 07 Juli 2019 Hari Minggu Biasa XIV Bacaan Injil Lukas 10:1-12.17-20

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/878411175366565?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=browser_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.