Inspiration

Yesus Akan Membela Kita demi Keselamatan!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Dalam tradisi Yahudi hari Sabat adalah hari istirahat. Orang tak boleh melakukan apa pun yang menurut hukum diperhitungkan sebagai aktivitas berat. 

Referensi pihak ketiga

Saya mengalami ketika suatu hari berada di Yerusalem pas hari Sabat. Lift di tempat penginapan kami pun bahkan tersedia lift khusus di hari Sabat. Lift itu pintunya buka tutup otomatis di setiap lantai, tanpa orang harus mengulurkan tangan dan memencet tombol.

Nah, kala itu, karena saya bukan orang Yahudi, tapi saya mencoba menggunakan lift Sabat, saya bermaksud memencet tombol lift. Tiba-tiba seorang anak Yahudi mencegah saya sambil memberi kode pada saya bahwa itu dilarang! Wow….! 

Maka, saya bisa membayangkan dan memahami situasi para murid Yesus yang mengalami teguran dari orang-orang Farisi karena dianggap melanggar hukum hari Sabat. Para murid mengalami pekan yang sulit dan sibuk, dan mereka lapar. Mereka terbiasa dengan kesulitan. Mereka sibuk dan banyak yang harus dilakukan. 

Referensi pihak ketiga

Ada sedikit waktu luang. Yesus mengizinkan mereka mencari makanan di ladang. Yesus sendiri masih aktif pada akhir pekan. Pada hari Sabat, misinya tidak berhenti. Ia masih menyelamatkan orang yang butuh pertolongan-Nya. Ia menyembuhkan orang sakit, jiga pada hari Sabat, sesuatu yang oleh orang Farisi dilarang dan dianggap melanggar hukum.

Para murid dipersatukan dengan Yesus, berpartisipasi dalam misi-Nya. Ini membuat semua pengorbanan mereka berharga dan lebih mudah untuk diatasi. Ketika kita percaya dan bersatu dengan Kristus, kita bisa sabar dan damai di tengah cobaan. Dan yang terpenting, jangan takut. Yesus bersama kita dan membela kita!

Referensi pihak ketiga

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Kampus Ungu Unika Soegijapranata, 19/7/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 19 Juli 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa XV Mateus 12:1-8

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1891298128234307?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=browser_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.