Inspiration

Mengapa Harus Memaksakan Kehendak Diri Sendiri Kalau Bisa Mengikuti Kehendak-Nya, Gitu Loh

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Ada pelajaran yang sangat baik bagi kita berdasarkan Injil hari ini (20/7/2019). Ketika segala sesuatu belum waktunya, tak perlu kita memaksakan kehendak. Itulah yang dicontohkan Yesus. 

Referensi pihak ketiga

Dikisahkan dalam Injil, pada suatu hari, orang-orang Farisi bersekongkol untuk membunuh Yesus. Nah, Yesus yang mengetahui maksud mereka itu menyingkir dari mereka. Banyak orang mengikuti Yesus dan Ia menyembuhkan mereka semuanya. Ia dengan keras melarang mereka memberitahukan siapa Dia (Mateus 12:14-16).

Yesus tidak mau mengejek orang Farisi atau memprovokasi bentrokan yang tidak perlu. Setiap kali Yesus menantang seseorang, itu akan mengarahkan orang itu ke refleksi diri yang lebih dalam dan pada akhirnya menuju pertobatan hati dan kehidupan, kalau yang bersangkutan menyadarinya. 

Referensi pihak ketiga

Yesus tidak mau terlibat dalam konflik yang tidak perlu dengan orang Farisi, meski mereka bersekongkol untuk membunuh Dia. Bukan waktunya untuk melawan mereka atau menjelaskan kepada mereka tentang perutusan-Nya. Hati mereka tertutup, dan mereka tidak mau mendengarkan. 

Ketika kadang-kadang kita menemukan diri kita dalam perselisihan (mungkin bahkan dengan orang yang kita kasihi), begitu emosi bangkit, dan menjadi jelas bahwa salah satu atau kedua belah pihak tidak siap untuk kebenaran, hal yang bijaksana, penuh kasih dan rendah hati untuk dilakukan adalah menarik diri dari situasi itu hingga saat hati kita lebih terbuka untuk saling mendengarkan. Itulah pelajaran yang baik yang bisa kita petik! 

Referensi pihak ketiga

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Di atas Sayap Udara to Denpasar, 20/7/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 20 Juli 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa XV Mateus 12:14-21.

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3359414264319064?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=browser_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.