Inspiration

Mengapa Kamu Cemas Tentang Banyak Hal?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Injil Hari Minggu, 21/7/2019, mengajak kita untuk tetap hening, teduh, ramah dalam pelayanan. Jangan menggerutu apalagi mempersalahkan Tuhan dan menyuruh-nyuruh Tuhan untuk egoisme kita. Itulah salah satu makna yang bisa direnungkan dari kisah Marta dan Maria dalam hal menyambut Tuhan!

Referensi pihak ketiga

Tampaknya segala sesuatu bergerak lebih cepat setiap saat dan semakin banyak hal yang bersaing untuk waktu kita. Misalnya, Anda melayani sebagai sopir untuk rumah tangga, atau seorang ibu menghabiskan sebagian besar waktunya untuk menemani anak-anak dalam kegiatan ekstrakurikuler, dan atau apa pun tugas pelayananmu! 

Ada banyak hal yang terjadi. Budaya kita hampir menuntut kita untuk melakukan tugas dan pelayanan kita. Lalu tiba-tiba sepertinya pada saat-saat tertentu tidak ada yang mengerti dilema kesibukan kita. 

Referensi pihak ketiga

Kita mencoba melakukan apa yang benar, berusaha bertanggung jawab, dan sepertinya tidak ada orang lain yang mau mengerti dan apalagi membantu kita. Kita seperti Martha, di dunia yang begitu aktif dan terkadang serasa melayang karena aktivitas kita.

Lalu, kesalahan fatal terjadi. Kita merasa bekerja sendiri dan menyalahkan Tuhan. Kita menjadi salah pilih bukan karena pelayanan yang kita kerjakan melainkan karena kita menuntut Tuhan bersikap peduli kepada kita. Mari kita mohon agar Tuhan berkenan membantu kita untuk membangun sikap yang tepat dan memenuhi kehendak Tuhan dengan bahagia! Dan Tuhan pun menjawab kita dengan sederhana: Mengapa kamu cemas tentang banyak hal? 

Referensi pihak ketiga

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Ngurah Rai Denpasar, 21/7/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 21 Juli 2019 Hari Minggu Biasa XVI, Pekan Biasa XVI Lukas 10:38-42.

Sumber http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2398237164514831?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.