Inspiration

Dahsyat! Mereka Minta Jatah Jabatan, Tetapi Yesus Mengajak untuk Melayani, Bukan Dilayani!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Tiga ayat terakhir Injil hari ini dahsyat! Yesus bersabda begini kepada para murid-Nya, khususnya kepada Zebedeus dan Yohanes bersama ibu mereka. Simaklah!

Referensi pihak ketiga

“Tidaklah demikian di antara kamu. Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu, dan barangsiapa ingin menjadi terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hambamu; sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang.” (Mateus 20:26-28)

Jadi, apa artinya? Kita dipanggil untuk memberikan diri kita tanpa pamrih kepada orang lain sebagai kelanjutan pelayanan dari Kristus. Karena memang, jika pelayanan Kristen kita bukanlah perpanjangan dari kasih pelayanan Yesus Kristus, maka pelayanan kita bukanlah pelayanan. 

Referensi pihak ketiga

Jika kita tidak memberikan pelayanan kepada orang lain, jika mereka yang kita layani tidak menemukan kasih Kristus di dalam kita, itu mungkin hanya simpati saja, tetapi gagal dalam pelayanan Kristiani yang sejati, jika mereka yang kita layani tidak menemukan Kristus di dalam kita. Maka yang terpenting dari pelayanan kita adalah kasih Kristus sendiri, bukan diri kita sendiri!

Seperti Yohanes Pembaptis, kita harus menjadi lebih kecil sehingga Yesus dapat menjadi lebih besar di dalam kita. Maka saudara dan saudari kita tidak tertipu dan bisa berjumpa dengan Kristus yang mereka rindukan untuk ditemukan dalam diri kita masing-masing.

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurutmu? Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Johart Wurlirang, 25/7/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 25 Juli 2019 Pesta S. Yakobus, Rasul Bacaan Injil Mateus 20:20-28

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2978627097945350?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=browser_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.