Inspiration

Ayo Kita Jujur, Kadang Kita Menolak Tuhan Hanya Karena Jebakan Pikiran Kita Sendiri Bukan?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Kisah Injil yang diwartakan kepada kita saat ini tampak tragis. Yesus pulang ke kampung halaman. Namun, orang-orang Nazareth, kampung halaman Yesus, menolak Dia.

Referensi pihak ketiga

Orang-orang Nazareth berpikir mereka tahu semua tentang Yesus. Dia tumbuh di antara mereka. Ah, rupanya, mereka belum melihat sesuatu yang luar biasa tentang Yesus sebelum Dia memulai pelayanan publik-Nya. Mereka mengira Dia sama seperti orang lain.

Maka, ketika mereka mendengar bahwa Yesus melakukan mukjizat dan mengajar dengan otoritas wibawa istimewa, mereka tidak percaya. Mengapa? Sebab mereka telah tertutup dengan pikiran mereka sendiri dengan cara pikir yang lama! Akibatnya, mereka tak mau terbuka menerima hal-hal baru yang dihadirkan Kristus dalam kehidupan mereka, termasuk cara-cara baru dalam membangun relasi dengan Allah dan sesama serta semesta.

Referensi pihak ketiga

Ayo kita jujur! Kadang-kadang kita juga menghadapi bahaya membatasi kekuatan Kristus dalam hidup kita. Kita melihat keadaan yang tidak mengesankan dalam hidup kita dan terulangnya masalah lama yang sama. Lalu, ini membuat kita tidak percaya bahwa Kristus dapat melakukan sesuatu yang lebih, yang supernatural di tengah situasi biasa.

Hari ini kita menerima undangan untuk melangkah melampaui rutinitas dan lebih percaya pada kuasa Kristus. Bagaimana menurutmu? 

Referensi pihak ketiga

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Kampus Ungu Unika Soegijapranata, 2/8/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶Sumber: Refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 02 Agustus 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa XVII Bacaan Injil Mateus 13:54-58

Sumber http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/620404962872647?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.