Inspiration

Pengenalan Kristus dari Pengalaman

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Kita memperoleh pengetahuan melalui pengalaman. Orang bilang, pengalaman adalah guru yang baik. Maka, pentinglah belajar dari pengalaman.

Referensi pihak ketiga

Orang-orang dalam Injil berusaha mengenal Yesus dengan mengidentifikasi Dia dengan orang lain yang mereka kenal. Saat Yesus bertanya kepada para murid-Nya: Kata orang, siapakah Aku? Mereka menjawab: Beberapa mengatakan Yesus adalah Yohanes Pembaptis, yang mengkhotbahkan pertobatan. 

Yang lain membandingkan-Nya dengan Yeremia, yang nubuatnya melibatkan perjanjian baru bahwa Allah akan menuliskan hukum-Nya di hati mereka. “Aku akan menjadi Tuhan mereka dan mereka akan menjadi umat-Ku.” (lihat Yeremia 31:33). 

Beberapa orang lain lagi mendengar tentang kekuatan luar biasa Yesus dan mengira Dia adalah Elia, Nabi hebat pada zamannya. Dialah yang dalam keheningan mengalami kehadiran Allah.

Semua tokoh ini entah bagaimana cocok dengan Yesus. Tetapi mereka tidak mengungkapkan misteri lengkapnya. Apakah saya puas dengan pengetahuan sebagian dari Tuhan kita, atau apakah saya bersemangat untuk mengenalnya di dalam dan luar?

Bagaimana menurutmu? Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 7/8/2019 

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Refeleksi pribadi Bacaan Liturgi 08 Agustus 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa XVIII PW S. Dominikus, Pendiri Ordo Pengkotbah, Imam Bait Pengantar Injil Mateus 16:18

Sumber http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3047497315638697?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.