Inspiration

Menerima, Menyambut dan Mengimani Yesus Kristus, Bagaimana?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Apa artinya bagi kita menyambut Kristus ke dalam hidup kita? Inilah yang bisa berkecamuk dalam diri setiap orang, bahkan yang tidak mengimani Kristus sekalipun, namun mengasihi-Nya secara personal. Sebab, menerima, menyambut dan mengimani Kristus tidak sama dengan harus memeluk agama Katolik atau Kristen. Kita bisa menerima Dia sesuai agama dan kepercayaan kita masing-masing. Tanpa paksaan, dalam kemerdekaan. Bagaimana?

Referensi pihak ketiga

Itu pasti lebih dari emosi yang hangat. Sebagai gantinya, itu harus membuka diri kita kepada kehadiran-Nya yang datang untuk membuat daya kuasa pesona Pribadi-Nya di antara kita dan berbagi kehidupan kita.

Bagi umay Kristiani, khususnya, Katolik, Kami menerima, menyambut dan mengimani-Nya sebagai Putra Allah, Tuhan, Sang Juruselamat. Kristus yang sangat dekat dengan kita dan menginginkan hubungan dengan kita secara personal. Dia pun menginginkan waktu dan perhatian kita.

Referensi pihak ketiga

Menyambut Kristus ke dalam hidup kita berarti mengenali Dia bukan sebagai orang asing yang datang dari jauh untuk memaksakan diri-Nya, tetapi sebagai Tuhan pribadi kita – sebagai Tuan dan Penyelamat kita. Adalah kehendaknya yang harus mengatur dalam hidup kita dan mengarahkan perilaku kita.

Maka, kita harus mengakui bahwa hanya Dia yang memiliki firman kehidupan, dan kita harus menyerahkan hidup kita kepada-Nya dalam kepatuhan yang penuh kasih. Buah dari ini adalah kedamaian batin dan sukacita yang mendalam.

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurutmu? Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 12/8/2019 

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 12 Agustus 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa XIX Bacaan Injil Mateus 17:22-27

Sumber http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3258460047713671?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.