Inspiration

Naungan Terindah dalam Diri Sang Gembala Terbaik Yang Mencari Domba-Nya Yang Hilang!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Ini adalah renungan bagian kedua dari Injil hari ini. Yesus bersabda dan menyatakan bahwa Bapa Surgawi tidak menghendaki bahwa seorang pun dari anak-anak-Nya hilang. Maka, Yesus pun berkisah tentang kerahiman Allah Bapa yang dalam Diri-Nya laksana Sang Gembala Terbaik yang mencari seekor domba yang hilang sampai menemukannya. Mari kita baca selengkapnya.

Referensi pihak ketiga

“Bagaimana pendapatmu? Jika seorang mempunyai seratus ekor domba, dan seekor di antaranya sesat, tidakkah ia akan meninggalkan yang sembilan puluh sembilan ekor di pegunungan dan pergi mencari yang sesat itu? Dan Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jika ia berhasil menemukannya, lebih besar kegembiraannya atas yang seekor itu dari pada atas yang kesembilan puluh sembilan ekor yang tidak sesat. Demikian juga Bapamu yang di sorga tidak menghendaki supaya seorangpun dari anak-anak ini hilang.” (Mateus 18:10,12-14)

Bacaan itu menunjukkan komitmen Sang Gembala Terbaik. Siapakah Sang Gembala Terbaik itu kalau bukan Yesus Kristus sendiri yang telah bersabda, “Akulah gembala yang baik; gembala yang baik memberikan nyawa-Nya bagi domba-domba.” (Yohanes 10:11).

Referensi pihak ketiga

Bapa tak hanya memberikan naungan kepada kita anak-anak-Nya dalam diri para malaikat-Nya yang tidak kelihatan. Naungan kasih dan kerahiman-Nya bahkan dinyatakan kepada kita melalui Sang Putra yang hadir sebagai Gembala Terbaik yang mencari seekor domba pun yang hilang sampai menemukannya. Dengan demikian kita bisa lebih memahami betapa Bapa Surgawi mencintai kita.

Bapa Surgawi memberi kita citra berharga tentang Sang Gembala Terbaik yang mencari domba yang hilang. Yesus Kristus Sang Gembala Terbaik berkomitmen untuk menjaga kawanan domba bersama. Bahkan, rela menyerahkan nyawa-Nya sebagai tebusan bagi domba-domba-Nya. Lalu apa tanggapan kita?

Referensi pihak ketiga

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 13/8/2019 

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 13 Agustus 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa XIX Bacaan Injil Mateus 18:1-5.10.12-14

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/278462251293570?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=browser_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.