Inspiration

Sikap Rendah Hati Itu Penting; Allah Meninggikan Yang Rendah, Memuliakan Yang Hina!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Allah itu selalu meninggikan yang rendah, memuliakan yang hina! Inilah yang dialami oleh Santa Perawan Maria dan lalu dinyanyikannya dalam Kidung Magnificat-nya. Begini nyanyian selengkapnya.

Referensi pihak ketiga

Lalu kata Maria: “Jiwaku memuliakan Tuhan, dan hatiku bergembira karena Allah, Juruselamatku, sebab Ia telah memperhatikan kerendahan hambaNya. Sesungguhnya, mulai dari sekarang segala keturunan akan menyebut aku berbahagia, karena Yang Mahakuasa telah melakukan perbuatan-perbuatan besar kepadaku dan namaNya adalah kudus. Dan rahmatNya turun temurun atas orang yang takut akan Dia. Ia memperlihatkan kuasaNya dengan perbuatan tanganNya dan mencerai beraikan orang-orang yang congkak hatinya; Ia menurunkan orang-orang yang berkuasa dari takhtanya dan meninggikan orang-orang yang rendah; Ia melimpahkan segala yang baik kepada orang yang lapar, dan menyuruh orang yang kaya pergi dengan tangan hampa; Ia menolong Israel, hambaNya, karena Ia mengingat rahmatNya, seperti yang dijanjikanNya kepada nenek moyang kita, kepada Abraham dan keturunannya untuk selama-lamanya.” (Lukas 1:46-55)

Hari Raya Santa Maria Diangkat ke Surga (Maria Assumpta) adalah bukti bahwa Allah secara harfiah mengangkat yang rendah. Seperti Putranya dan Kenaikan-Nya, Maria diangkat oleh Allah ke dalam dunia kehidupan kekal.

Referensi pihak ketiga

Terkadang kita berpegang teguh pada harga diri kita karena semacam naluri mempertahankan diri— “Jika aku tidak mencari orang nomor satu, siapa lagi?” Tetapi kerendahan hati Maria adalah pelajaran bagi kita.

Pemenuhan diri sejati kita terletak pada menjadi setiap hari lebih dipenuhi oleh Allah dengan kerahiman-Nya. Kita hanya dapat melakukan itu jika kita tidak dipenuhi dengan diri kita sendiri. Mari kita minta agar Bunda Maria untuk membantu kita hidup lebih seperti dia dan mengalami sukacita sejati — kebangkitan — bahwa ada kerendahan hati. Bahwa kerendahan hati itu sangat penting!

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurut kamu? Semoga refleksi sederhana ini memberi inspirasi dan bermanfaat. Terima kasih berkenan membaca refleksi ini. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Kampus Ungu Unika Soegijapranata, 15/8/2019 

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 15 Agustus 2019 HR SP Maria Diangkat Ke Surga Bacaan Injil Lukas 1:39-56

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2941758536910016?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=browser_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.