Inspiration

Lebih Mudah Seekor Unta Masuk Melalui Lubang Jarum Daripada Orang Kaya Masuk Surga?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Apa maksud Yesus saat bersabda: Lebih mudah seekor unta masuk melalui lubang jarum daripada orang kaya masuk surga?

Referensi pihak ketiga

Kita tahu dari Injil bahwa Kristus menghabiskan sebagian besar pelayanan publik-Nya untuk berkhotbah dan bersaksi tentang Kerajaan surga. Tuhan ingin meraja di hati, jiwa, budi dan hidup kita. Yesus bersaksi tentang surga sebab Dia berasal dari Bapa Surgawi, Allah Yang Maha Kuasa Pencipta Langit dan Bumi, Bapa semua orang tanpa diskriminasi.

Lalu, bagaimana kita bisa membiarkan Kristus merajai hidup kita dan dengan demikian kita boleh memasuki Kerajaan Surga? Hal ini tidak mungkin terjadi jika kita terikat pada hal-hal yang bersifat duniawi. Itulah yang dimaksudkan Yesus ketika bersabda bahwa akan sulit bagi orang kaya untuk memasuki Kerajaan surga, bahkan lebih mudah seekor unta masuk lubang jarum.

Referensi pihak ketiga

Yesus tidak pernah membenci orang kaya. Banyak orang kaya yang masuk surga bahkan menjadi santo-santa. Yang dimaksudkan Yesus di sini adalah orang kaya yang terjerat harta hingga tak punya belarasa bahkan serakah rakus merusak alam ciptaan dan kemanusiaan.

Yesus Kristus mengatakan bahwa orang kaya yang terikat pada hal-hal materi membuat hidupnya tidak memiliki ruang untuk Allah. Maka, yang menjadi soal utama bukan soal harta kekayaan. 

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurut kamu? Semoga refleksi sederhana ini memberi inspirasi dan bermanfaat. Terima kasih berkenan membaca refleksi ini. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 20/8/2019 

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 20 Agustus 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa XX PW S. Bernardus, Abas dan Pujangga Gereja Bacaan Injil Mateus 19:23-30

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/759266966770405?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=browser_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.