Inspiration

Yesus Memanggil Mateus & Memberkatinya dengan Tugas Perutusan Mewartakan Keselamatan Tuhan

Referensi pihak ketiga

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Para pemungut pajak dianggap pengkhianat bagi orang-orang Yahudi karena mereka bekerja untuk orang-orang Romawi, “penindas” umat pilihan Allah. Orang Yahudi biasa bahkan tidak akan berbicara dengan yang seperti ini. 

Tetapi Yesus berkata kepadanya, “Ikuti aku.” Mateus bangkit dan segera mengikuti-Nya; tanpa pertanyaan, tanpa syarat. Kesederhanaan yang indah! 

Referensi pihak ketiga

Mateus pasti tidak tahu bahwa Yesus Kristus akan menjadikannya salah satu dari Dua Belas Rasul-Nya. Dalam arti tertentu, kita dapat mengatakan bahwa dia menandatangani cek kosong dan memberikannya kepada Yesus. Mateus tidak berhitung dengan Yesus tentang apa dan bagaimana apalagi mengapa. Dia hanya taat menerima. 

Dia pun kemudian melangkah lebih jauh. Dia mengundang Yesus ke rumahnya untuk makan malam. Seorang Yahudi umumnya hanya mengundang teman dan kerabatnya yang sejati dan terdekat untuk makan malam. Itu adalah tanda kedekatan, persahabatan, dan cinta. Matius menebarkan karpet merah untuk Kristus dalam hidupnya.

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurutmu? Semoga refleksi sederhana ini memberi inspirasi dan bermanfaat. Terima kasih berkenan membaca refleksi ini. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 21/9/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 21 September 2019 Pesta S. Matius, Rasul dan Penulis Injil Bacaan Injil Mateus 9:9-13a Bacaan Injil Lukas 8:1-3.

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1597836624826174?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=browser_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.