Inspiration

Iman Wanita Itu Luar Biasa Istimewa!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Kisah wanita yang mengalami pendarahan memanggil kita untuk mengagumi keinginan Tuhan untuk menjadikan kita bagian dari keluarga-Nya. Kondisinya yang berdarah membuat-Nya tidak murni oleh hukum Yahudi. Akibatnya, hidup hariannya menjadi terisolasi. 

Referensi pihak ketiga

Dia membuat langkah yang berisiko. Seorang wanita yang tidak murni dapat menyentuh seorang rabi hanya jika dia adalah kerabatnya. Kalau tidak, dia mengambil risiko akibat serius dari hukum rajam batu. Sementara keputusasaan mengilhami keberanian untuk menyentuh pakaian Yesus, iman melepaskan belas kasihan dan kuasa penyembuhan. Dia tidak mendengar kata-kata mengutuk, hanya salam lembut-Nya, “Putriku.” 

Referensi pihak ketiga

Iman meraihnya lengan menyambut seorang Bapa. Dia masuk ke dalam keluarga Kudus. “Imanmu telah menyembuhkanmu.” Kata Yunani yang digunakan, Sozo, berarti diselamatkan. Di luar penyembuhan fisik, Yesus ingin memberi kita keselamatan kekal, untuk membawa kita dari keterasingan penyakit kita, yaitu egoisme, ke keutuhan dan persekutuan dalam keluarga Allah. Iman adalah kunci untuk membuka kunci pintu itu.

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurutmu? Terima kasih berkenan membaca renungan ini. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih ekologis.

Kampus Ungu Unika Soegijapranata, 4/2/2020

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Injil Markus 5:21-43

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2704667708885854?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=browser_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.