Inspiration

Mengasihi Tuhan Dengan Segenap Hati, Jiwa, Tenaga dan Akal Budi, Bagaimana?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Mengasihi Tuhan dengan segenap hati, jiwa, tenaga dan akal budi! Bagaimana? Inilah yang disabdakan Yesus Kristus kepada kita.

Referensi pihak ketiga

Lalu seorang ahli Taurat, yang mendengar Yesus dan orang-orang Saduki bersoal jawab dan tahu, bahwa Yesus memberi jawab yang tepat kepada orang-orang itu, datang kepadaNya dan bertanya: “Hukum manakah yang paling utama?” Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa. Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu. Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini.” Lalu kata ahli Taurat itu kepada Yesus: “Tepat sekali, Guru, benar kataMu itu, bahwa Dia esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali Dia. Memang mengasihi Dia dengan segenap hati dan dengan segenap pengertian dan dengan segenap kekuatan, dan juga mengasihi sesama manusia seperti diri sendiri adalah jauh lebih utama dari pada semua korban bakaran dan korban sembelihan.” Yesus melihat, bagaimana bijaksananya jawab orang itu, dan Ia berkata kepadanya: “Engkau tidak jauh dari Kerajaan Allah!” Dan seorangpun tidak berani lagi menanyakan sesuatu kepada Yesus. (Mrk 12:28-34)

Menccintai Tuhan dengan Sepenuh Hati, Jiwa, Pikiran, dan Kekuatan. Aha, pasti tidak mudah. Lalu bagaiman? Kekristenan bukanlah untuk yang berkemauan lemah. Mengasihi Tuhan dengan hati, jiwa, dan pikiran membutuhkan kekuatan, ketabahan, dan ketekunan.

Referensi pihak ketiga

Bagi yang lain, mungkin terlihat bahwa menghabiskan waktu dalam doa sehari-hari hanyalah membuang-buang waktu yang dapat digunakan secara lebih produktif, tetapi orang Kristen tahu dari pengalaman bahwa memberi Tuhan buah pertama hari itu adalah penggunaan waktu yang terbaik. Ini senam untuk jiwa dan membutuhkan hati yang kuat dan penuh kasih.

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurutmu? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati. Salam peradaban kasih.

JoharT Wurlirang, 20/3/2020

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

SALAM PERADABAN KASIH EKOLOGIS!

Sumber: Mrk 12:28-34

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3241013943023337?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=browser_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.