Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Kesetiaan Bunda Maria, memberi inspirasi dan motivasi bagi banyak orang. Bahkan tak hanya bagi kaum perempuan, tetapi juga para pria. Dalam hal apakah?

Referensi pihak ketiga

Inspirasi itu ditimba dari sisi kesetiaannya dalam menerima dan menjalankan tugas perutusannya untuk mengandung dan melahirkan Yesus Kristus (Isa Almasih). Bunda Maria dengan taat. Dengan setia dan taat, Bunda Maria mengemban tugas perutusan itu dari awal hingga akhir.

Referensi pihak ketiga

Inspirasi kesetiaan itu dihayati oleh banyak Ibu dan para perempuan Katolik yang membaktikan hidup mereka bagi pelayanan bagia semakin banyak orang. Para Ibu Katolik dan para biarawati menerima inspirasi kehidupan Bunda Maria dalam hal kesetiaan, kesucian dan kemurnian.

Referensi pihak ketiga

Bahkan, dalam tiga hal terakhir itu, tak hanya para Ibu dan biarawati yang mendapatkan inspirasi. Inspirasi dan motivasi yang sama juga dihayati oleh para Bapak, Pastor, dan biarawan itulah sebabnya Bunda Maria tak hanya menginspirasi dan memotivasi hidup kaum perempuan, melainkan para awam tanpa diskriminasi bahkan bagi para imam dan biarawan. Itulah kehebatan sosok Maria.

Salam peradaban kasih. Terima kasih. Tuhan memberkati.***

JoharT Wurlirang, 9/6/2018

Sumber: refleksi pribadi

Sumber http://con.uctalks.ucweb.com/detail/dea76129989b4c77b5f8b82cd8b1ffd8?uc_param_str=dnvebintwidsudsvpflameefutpcch&stat_entry=personal&comment_stat=1