Inspiration

Menikmati Kebahagiaan dalam Kesederhanaan

Pada Hari Senin (25/9) siang, saya hendak berangkat mengikuti Hari Studi Unio (Paguyuban para Romo Projo) Keuskupan Agung Semarang (KAS) yang diselenggarakan di Pastoran Sanjaya Muntilan. Selama ini ke mana pun saya selalu stir sendiri. Namun, hari Senin itu, rasanya capek banget. Masalahnya, Hari Minggu sebelumnya, saya sudah ke Yogya untuk acara Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan KAS dan berjumpa dengan rekan-rekan muda Srawung Anak Bangsa dan baru kembali ke Ungaran sudah tengah malam. Padahal, pagi harinya saya harus mengajar seperti biasa pada hari Senin, Kamis dan Jumat, di Unika Soegijapranata mulai pukul 07.30-09.30.

Karena itulah, saya merasa tidak sanggup lagi berangkat dengan stir sendiri. Maka sudah kurencanakan untuk berangkat ke Muntilan pada hari Seninnya dengan naik bus atau travel. Yang penting tidak stir sendiri. Syukur bisa tidur!

Saya turut mendengarkan presentasi dari narasumber lain di hari Studi Unio KAS di Muntilan. Pemilik hak cipta (Sumber Dok Pribadi)

Kepada Mas Kotot, driver Pastoran Ungaran yang biasa mengantar Romo Darmadi, saya sudah nembung (menyampaikan permohonan) akan nunut (ikut) mobil pastoran, sehingga saya nggak perlu jadi naik bus atau travel. Namun, sesudah pulang dari mengajar di Unika dan kembali ke Ungaran, ternyata saya mendapat kabar bahwa Romo Dar berangkat agak terlambat. Sementara saya sendiri memikirkan untuk berangkat lebih awal agar bisa lebih tenang sebab saya diminta untuk menjadi salah satu yang berbagi kisah pengalaman tentang perubahan di tengah tantangan zaman.

Syukurlah, ada rekan imam yakni Romo Hartono yang berkarya di Bedono yang sedang di Ungaran. Akhirnya saya pun memutuskan untuk nunut Romo Hartono yang juga akan ke Muntilan dan menjadi salah satu pula yang akan berbagi pengalaman di Hari Studi Unio. Syukur kepada Allah. Saya pun berangkat dalam kebahagiaan.

Alangkah bahagianya! Sudah nunut, diberi kopi, diberi rempah-rempah dan boleh tidur hehehe. Itulah kebahagiaan sederhana yang kualami dan syukuri dengan gembira. Puji Tuhan! Semoga kebahagiaan juga dianugerahkan kepada Anda, apa pun bentuknya.***

Gambar Sampul: Saat daku turut mendengarkan salah satu narasumber lain dalam hari studi Unio KAS di Muntilan. Sumber: Dok Pribadi.

Sumber http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/4094420752686496?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.