Inspiration

Saling Mendukung dalam Kebaikan

Pada hari Minggu (08/10/2017), di akhir acara kaderisasi pengurus OMK Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang, saya mengajak para peserta untuk saling mendukung dalam kebaikan. Caranya sederhana.

Pertama, saya mengajak para peserta untuk melihat, mengingat dan mengatakan hal-hal baik yang ada dalam diri temannya. Dengan cara itu, mereka belajar untuk selalu berpikiran positif kepada sesamanya. Dengan berpikiran positif kepada sesamanya, mereka diharapkan dapat melakukan kerjasama dalam mengembangkan pelayanan dengan sepenuh hati.

Para peserta kaderisasi OMK Campus Ministry Unika saling meneguhkan dalam kebaikan. Pemilik hak cipta. SUmber foto: Dok pribadi

Kedua, dengan bekal cara pandang dan cara pikir positif, mereka saya ajak untuk secara pribadi, namun dilakukan bersama-sama, untuk mengatakan hal-hal yang baik yang mereka alami dalam diri temannya. Mereka saling datang satu per satu, berlutut di hadapan satu temannya, lalu mengatakan hal-hal baik yang ada dalam diri teman tersebut. Yang boleh disampaikan hanya hal-hal yang baik saja, bukan sebaliknya.

Ketiga, sesudah semua saling mendukung dalam kebaikan, mereka pun saya persilahkan untuk meresapkan semua hal baik yang sudah disampaikan teman-temannya itu dalam keheningan hati. Hal baik itu disyukuri dan mohon agar dapat terus diperkembangkan dalam kehidupan selanjutnya.

Akhirnya, kami menyatukan hati dalam doa dan ibadat, agar segala sesuatu yang baik yang boleh kami alami dapat terus bertahan, berkembang dan berbuah dalam karya pelayanan yang dipercayakan kepada kami. Begitulah kami belajar untuk saling meneguhkan dalam kebaikan satu terhadap yang lain dan bersama-sama saling mendukung untuk karya pelayanan kami.***

Gambar sampul: Para peserta kaderisasi OMK Campus Ministry bersukacita saling mendukung dalam kebaikan. Sumber foto: Dok pribadi.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1692074651234597?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.