Inspiration

Rasa Terima Kasihku kepada Mereka

Melalui tulisan kecil ini, ijinkan daku berterima kasih kepada mereka, yakni Mbak Yoeli dan Bu There. Di sela-sela kesibukan karya pelayanan merajut, membangun kerukunan dan persaudaraan dalam keberagaman melalui gelar budaya, srawung kebangsaan, dan pentas seni tradisional di Muntilan serta talk show kebangsaan Unika Soegijapranata Semarang, Mbak Yoeli, Kepala Biro Administrasi Umum (BAU) Unika Soegipranata mengabarkan padaku perkembangan pastoran Unika yang akan kutempati nanti. Beliau juga mengirimkan foto-foto yang kujadikan gambar sampul dan ilustrasi artikel ini.

Ya, pastor yang melayani reksa pastoral kampus Unika Soegijapranata mulai tahun ajaran 2017-2018 akan tinggal di situ. Direncanakan, akan tinggal pula di situ Pastor Ketua Korasulan Mahasiswa (Kokerma) Kevikepan Semarang dan para romo lain yang sedang studi di Unika. Maka, disediakan enam kamar untuk itu. Satu kamar agak besar untuk pastor kepala reksa pastoral kampus. Lima kamar lain lebih kecil untuk para romo lain yang berkenan tinggal di situ.

Pastoran baru itu sekaligus akan menjadi kantor pula untuk The Soegijapranata Institute (TSI) yang diketuai oleh Theodorus Sudimin. Maka tersedia ruang rapat, dan satu kamar kerja untuk Ketua TSI.

Mbak Yoeli sedang mencoba kursi di ruang tamu pastoran Unika Soegijapranata. Pemilik hak cipta. Sumber foto: Dok pribadi.

Sementara ini, proses penyelesaian pastoran sedang berlangsung dengan mengisi kelengkapan sarana-prasarana yang dibutuhkan. Salah satu kemajuan yang tampak adalah, beberapa meja, kursi, karpet, dan sekat ruang tamu sudah dipasang. Kami masih menunggu tempat tidur sehingga bisa dipergunakan untuk beristirahat.

Sementara ini, saya masih tidur di salah satu kamar di pastoran Ungaran. Kalau tempat tidur sudah tersedia, tentu pada saatnya, saya akan berangkat berpindah secara definitif dari pastoran Ungaran ke pastoran Unika Soegijapranata. Hitung-hitungan situasi, paling lambat bulan November 2017 nanti, pastoran Unika Soegijapranata sudah bisa ditempati.

Sekat ruang tamu pastoran Unika Soegijapranata. Pemilik hak cipta. Sumber foto: Dok pribadi.

Tentu saja, atas nama ketaatan sebagai seorang imam, kami tidak akan berpindah dari satu tempat ke tempat lain, sebelum ada SK dari Bapak Uskup sebagai Pimpinan dan Gembala Utama kami. Selebihnya, tak ada kata lain kecuali ucapan terima kasihku kepada Mbak Yoeli selaku Kepala BAU Unika dan Ibu There selaku Wakil Rektor II, yang dengan begitu cepat dan cekatan mempersiapkan segala sesuatunya yang diperlukan untuk siapa pun para romo yang akan tinggal di pastorana tersebut. Tuhan memberkati!***

Gambar sampul: Mbak Yoeli, Kepala BAU Unika Soegijapranata mencoba kursi ruang tamu pastoran Unika yang baru. Sumber foto: Dok pribadi.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/114431046454225?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.