Inspiration

Membangun Kebersamaan, Meneguhkan Persahabatan

Tulisan ini adalah tentang secuil kisah membangun kebersamaan para pengurus Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang untuk meneguhkan persahabatan di antara mereka. Pekan ini, ada dua orang yang berulang tahun, yakni Nita dan Maria. Lilin pun dinyalakan di atas kue tart kecil dan doa sederhana dilakukan.

Ray Bagus memberikan kue dan lilin itu kepada Nita mengharap ada cinta tumbuh bersemi. Harapannya, semoga terjadi. Bila tidak, kata Ray, ya tidak apa-apa.

Pada kesempatan itu, mereka saling meneguhkan persahabatan sebagai pengurus Campus Ministry. Saat saya diberi tahu, saya pun langsung bergabung, berhubungan kebersamaan mereka terjadi di sebelah ruangan kantor saya.

Di sana ada gitar, lalu kupetik gitar itu dalam lagu selamat hari ulang tahun. Semua tindakan sederhana itu direkam oleh Holy. Asli petikan gitar bisa dilihat dalam video ini. Meski tidak bagus-bagus amat, namun kulakukan dengan ikhlas.

Orisinil

Kedua video yang berbeda itu digabungkan dan diedit, ditambah dan dikurangi oleh Rei, pengurus lain. Jadilah video utuh seperti terlampir sebagai video kedua di tulisan ini.

Orisinil

Melalui hal-hal sederhana itu, mereka saling membangun kebersamaan dan meneguhkan persahabatan. Hal yang sama bisa kita lakukan kepada siapa saja, terlebih mereka yang ada di sekitar kita, dalam hidup, karya dan pekerjaan dan pelayanan kita. Semoga.***

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1859747665414426?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.