Inspiration

Menyambut Tamu, Menambah Rekan Baru

Pagi ini, sesudah saya mengikuti pertemuan adven pertama di Gedung Thomas Aquinas (Rabu, 06/12/2017), Sr. Elsa CM – Sekretaris Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang – memberitahuku bahwa ada tamu yang ingin bertemu. Inilah kedua tamu yang kusambut dan sejak itu, bertambahlah rekan baruku, yang juga menjadi umat baruku, Siapakah mereka itu?

Pemilik hak cipta

Kedua tamu dan rekan baruku itu adalah Hariz dan Anita. Mereka berdua bekerja di BRI Semarang. Mereka menjumpaiku dalam rangka meminta agar saya mau memberikan renungan pada acara natalan bersama yang akan mereka selanggarakan tepat sebulan mendatang, 06 Januari 2018. Itulah maksud kedatangan mereka berdua.

Sesudah maksud utama disampaikan, dan kami membuat rancangan mengenai natalan yang akan mereka selenggarakan, Hariz pun memberikan kesaksian imannya. Saya sendiri sangat terharu mendengarkan kisah iman yang dihidupinya sesudah Hariz beranjak dewasa. Dia menemukan dan memilih sendiri kehidupan iman Kristianinya dengan segala susah payah yang ditanggungnya dengan gembira dan tabah.

Dengan rendah hati, Hariz juga mengatakan bahwa terus dan masih belajar menghayati dan menghidupi imannya. Karenanya, perjumpaan yang semula melulu dimaksudkan dalam rangka membahas rencana natalan yang akan mereka selenggarakan berubah menjadi sebuah sharing iman yang mendalam. Begitulah, Hariz dan Anita, rekan kerjanya, tak hanya menjadi tamuku, melainkan juga menjadi rekan baru dalam perjalanan dan peziarahan hidup beriman.

Pemilik hak cipta

Karena saya sedemikian terkesan dengan kisah yang disampaikan oleh Hariz, maka kepadanya kuhadiahkan salah satu buku yang kutulis dan album terbaruku, “Untuk-Mu Indonesia – Doa Seorang Imam”. Tentu, saya tidak adil dan bersikap diskriminatif bila Hariz kuberi buku dan album, sementara Anita yang datang bersamanya menjadi tamuku pagi itu tidak kuberi juga. Maka, kepada Anita pun, saya berikan buku dan album terbaru sebagaimana kuberikan kepada Hariz.

Kuberikan semua itu sebagai hadiah kepada para tamu dan rekan baruku. Semoga bermanfaat dan menjadi berkat! Terima kasih atas kunjungan kalian berdua! Semoga kerja sama kita berlanjut dalam kebaikan untuk siapa saja. Tuhan memberkati!***

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3536961684076028?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.