Inspiration

Saling Berbagi Berkat dalam Kesederhanaan

Di zaman now, kita bisa saling berbagi berkat dalam kesederhanaan. Bagaimana caranya? Tentu, ada banyak cara untuk saling berbagi berkat dalam kesederhanaan. Berikut ini adalah cara yang kami buat untuk saling berbagi berkat dalam kesederhanaan, sebagaimana direkam dalam video ini.

Orisinil

Dalam rangka HUT ke-13 karya kerasulan jurnalistik, kami saling berbagi berkat dalam kesederhanaan. Saya diberi mandat oleh tim kami untuk berbagi berkat dalam kesederhanaan itu, yakni dengan cara membagikan potongan kue ulang tahun kepada para sahabat yang sudah lebih dahulu menjadi berkat bagi kami. Mereka itulah yang dipanggil oleh redaktur pelaksana kami, Lukas Awi Tristanto.

Lukas Awi memanggil satu per satu pribadi-pribadi yang selama ini sudah menjadi berkat bagi kami. Sebagai tanda syukur dan terima kasih, secara simbolik, saya memberikan potongan kue ulang tahun kepada mereka. Mareka adalah para sahabat yang ikut serta dalam karya kerasulan jurnalistik kami dengan berbagai cara yang sederhana pula.

Ada yang menjadi agen kebaikan turut mewartakan karya kami. Ada yang mendukung dalam hal persaudaraan lintas agama (pelita). Ada yang turut serta mendukung setiap kali karya kerasulan jurnalistik kami mengadakan acara dengan melibatkan anak-anak dari YPAK Semarang. Ada pula yang membantu dengan berbagai cara untuk mengembangkan karya kami.

Di antara mereka itulah yang berkenan hadir dalam acara kami, lalu kami beri penghargaan potongan kue ulang tahun dan souvenir sederhana yang dipersiapkan oleh tim kami. Yang kami persembahkan tidak seberapa dibandingkan dengan kebaikan yang sudah mereka berikan untuk kami. Namun, begitulah kami saling menjadi berkat dalam kesederhanaan.

Sesuai dengan tugas, panggilan, perutusan dan hidup kita masing-masing di mana pun berada, kita juga bisa saling menjadi berkat satu terhadap yang lain dalam kesederhanaan. Contohnya, kita bisa saling menjadi berkat dalam kesederhanaan ketika kita bisa berbicara baik satu terhadap yang lain. Senyuman dan sapaan kita yang ramah dan penuh kasih pun, bisa menjadi berkat bagi sesama. Cobalah!***

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/70751826253515?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.