Inspiration

Pameran Kitab Suci Lintas Agama di Sukasari Katedral Semarang

Komisi Kitab Suci Keuskupan Agung Semarang dan Kevikepan Semarang bersinergi dengan berbagai pihak menyelenggarakan Pameran Kitab Suci Lintas Agama di Sukasari Katedral Semarang (Sabtu-Minggu, 09-10/12/2017). Romo M Tanto Pr sebagai Ketua Komisi Kitab Suci Kevikepan Semarang juga mengundangku untuk hadir dan menikmati rangkaian acara tersebut.

Saya sebagai Ketua Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang merasa gembira dan bahagia atas peristiwa itu. Dengan peristiwa itu, umat diajak untuk belajar melek agama lain, khususnya dalam hal Kitab Suci setiap agama yang ada di negeri ini, lebih khusus lagi agama Islam, Hindu, Buddha, Konghucu, Kristen dan Katolik.

Berikut video yang kurekam atas peristiwa tersebut. Semoga bermanfaat dan menginspirasi kehidupan kita untuk selalu menghadirkan kerukunan, sikap saling menghormati dan semangat persaudaraan yang sejati tanpa diskriminasi.

Orisinil

Dalam dua video yang kusertakan dalam tulisan ini, kita bisa menikmati suasana pameran Kitab Suci Lintas Agama tersebut dan juga sebagian dari suasana pentas seni yang menyertainya.

Orisinil

Berikut ini dokumentasi foto setiap stand pameran Kitab Suci sesuai dengan agama masing-masing dari agama Islam, Hindu, Buddha dan Konghucu.

Pemilik hak cipta

Pemilik hak ciptaPemilik hak cipta

Pemilik hak cipta

Pemilik hak cipta

Mohon maaf, untuk bagian pameran yang dari Kristen dan Katolik justru tidak sempat kudokumentasikan dalam bentuk foto. Namun, pada bagian video, Anda bisa mencermatinya secara lengkap.

Terima kasih dan proficiat atas hal yang baik ini.Selamat dan proficiat kepada Romo Vikep Semarang, Romo AG Luhur Prihadi Pr, Ketua Komisi KS KAS, Romo Tri Margono Pr dan Ketua Komisi KS KAS Kevikepan Semarang, Romo Marcel Tanto Pr. Tuhan memberkati.***

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/668268401382333?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.